Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Provinsi Sumsel Turunkan Satgas Covid-19 Dilokasi Wisata

  • Whatsapp
libur natal dan tahun baru

Palembang, LamanQu.id – Untuk menekan penyebaran covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel akan menurunkan Satgas Covid-19 di tempat lokasi wisata saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, Satuan Tugas Covid-19 Sumsel, akan diterjunkan di sejumlah lokasi wisata. Mereka bertugas memantau pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, baik oleh pengunjung maupun pengelola tempat wisata.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti ada polisi pariwisata yang dilibatkan untuk melakukan pengawasan Prokes di lokasi wisata nantinya,” ujarnya, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga :  DPC Demokrat Muara Enim Minta Perlindungan Kapolres

Oleh sebab itu, Lesty menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada libur Natal dan tahun baru untuk tetap menjaga kesehatan, sebelum maupun sesudah melakukan perjalanan.

“Jika kurang sehat, lebih baik tidak usah berlibur, tetap di rumah saja. Kalaupun ingin berwisata, tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, dengan mematuhi 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbuhnya.

Lesty menegaskan, pihaknya juga akan melakukan screening di sejumlah titik keluar masuk Sumsel, seperti pelabuhan, terminal, stasiun, bandara serta berbagai titik lainnya.

“Ini sebagai bentuk usaha kita menekan penyebaran Covid-19 di masa libur Natal dan tahun baru,” pungkasnya. (Yanti)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait