Webtoon Adaptasi The Secret of Angel dan Sweet Home ke Serial Drama Bulan ini

Entertainment, Film
film adaptasi webtoon , film sweet home netflix , serial drama , serial drama the secret of angel
Ilustrasi Gambar Komik Webtoon | @LQ Koleksi

LamanQu.idWebtoon yang juga dikenal sebagai komik daring, kini semakin memperluas jangkauannya yaitu dengan mengadaptasi Dua judul webtoon populer, “The Secret of Angel (True Beauty)” dan “Sweet Home” menjadi serial drama yang tayang bulan ini.

Nakyoung Choi, Leader of Webtoon Indonesia Service, mengatakan webtoon kini bisa dinikmati oleh spektrum masyarakat digital yang lebih luas.

“Semakin banyak Webtoon populer kami telah diadaptasi menjadi k-drama, baik serial dan film. Hal ini membuktikan bahwa kualitas konten kami diakui oleh para pemain utama di industri hiburan internasional lainnya dan popularitas kami telah melampaui dunia komik digital,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat Kemarin.

the secret of angel, serial drama the secret of angel, film adaptasi the secret of angel dari webtoon
Ilustrasi The Secret Of Angel Webtoon | @LQ Koleksi

“The Secret of Angel” karya Yaongyi (Kim Nayoung) bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jukyung yang dulunya sangat tidak percaya diri dengan penampilannya sampai pada akhirnya dia mengenal make-up.

Kemudian, make-up memberikan kekuatan yang membuatnya semakin percaya diri menjalani hidupnya sehari-hari. Jukyung kemudian bertemu dengan cinta pertamanya yang bernama Suho, seorang siswa SMA yang tampan. Meskipun Suho tahu penampilan asli Jukyung, tapi ia tetap menerima Jukyung apa adanya.

Webtoon ini telah dibaca 4 miliar kali di seluruh dunia, disukai 28 juta kali, dan merupakan salah satu Webtoon yang paling disukai dalam sejarah komik digital.

Drama berjudul “True Beauty” yang tayang pada 10 Desember secara eksklusif di Viu ini dibintangi oleh Cha Eunwoo sebagai Suho, Moon Gayoung sebagai Jukyung, dan Hwang Inyeop sebagai Seojun.

serial drama sweet home, adaptasi komik sweet home, film sweet home di netflix
Ilustrasi Cover Sweet Home Webtoon | @LQ Koleksi

Selain itu, “Sweet Home” karya Kimcamby (Youngchan Hwang) juga merupakan salah satu webtoon terkenal yang telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes.

Webtoon ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Cha Hyunsoo yang hidup seorang diri setelah anggota keluarganya meninggal dunia karena kecelakaan yang mendadak. Tiba-tiba terjadi wabah misterius yang membuat orang-orang di sekitarnya berubah menjadi monster mengerikan.

Serial ini disutradarai oleh sutradara drama Korea populer “Goblin” Lee Eungbok dan akan ditayangkan pada 18 Desember di Netflix. Serial ini dibintangi oleh Song Kang sebagai Cha Hyunsoo, Lee Jinwook sebagai Pyeon Sangwook, dan Lee Siyoung sebegai Seo Yikyung.

Selain kedua judul webtoon tersebut sudah ada beberapa karya webtoon yang sudah di adaptasi kedalam film layar lebar maupun serial drama.(RED)