Reses Tahap III Anggota DPRD Dapil Tujuh Provinsi Sumsel Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

News, Sumsel
agenda paripurna , menyerap aspirasi , merealisasikan anggaran bantuan , penanganan bencana , Reses Tahap III

Empatlawang, LamanQu.idAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) Tujuh Provinsi Sumatera Selatan, yang meliputi Lahat-Pagar Alam- Empatlawang mengadakan reses tahap III yang berlangsung dari tanggal 7-12 Desember 2020.

Ketua koordinator Reses, Ir. Hj. Holda, M.Si mengatakan reses tahap III tahun 2020 di Desa Suka Kaye, Desa Tanjung Ning, kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Desa Sukarame – Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat dan di Kikim Timur Kabupaten Lahat. Dihadiri unsur Muspika Kecamatan, Camat, Kepala Desa (kades), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi masyarakat dan lainnya.

Anggota DPRD Dapil Tujuh Provinsi Sumsel

“Anggota DPRD Sumsel dapil VII adalah Oktafiansyah- PKB, David Aljufri -Golkar, Alfarenzi Panggarbesi-Hanura, Juanda Hanafiah- PAN, Hasbullah- PDIP, Aswari Rivai Gerindra Rudi Hartono Perindo dan saya sendiri Holda Demokrat,” ujar Holda.

Dikatakan Holda, di masa pandemi ini, pelaksanaan reses tahap III pihaknya mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Holda menuturkan, tujuan dari pelaksanaan reses untuk menyerap aspirasi konstituen yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Selanjutnya hasil aspirasi disampaikan dan diperjuangkan dalam setiap rapat dengan mitra kerja pemerintah. “Kita menyerap aspirasi untuk di perjuangkan sampai tuntas,” ucapnya.

Holda menjelakan, dalam reses tahap III ini permasalahan yang ada masalah infrastrukur jalan, jembatan sarana dan prasana kecamatan dan pedesaan. Kemudian masalah perkebunan, penanganan bencana, pendidikan dan kesehatan.“Untuk menangani masalah diperlukan sinergistitas antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten,” bebernya.

Anggota DPRD Sumsel Dapil 7, lanjut Holda, akan mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat merealisasikan pengalokasian anggaran bantuan keuangan bagi Desa-desa.

“Semua inspirasi dari konstituen saat reses tetap ditampung, nantinya akan disampaikan dalam agenda paripurna, untuk diperjuangkan dan direalisasikan,” pungkasnya. (RED)