Perjuangan Madrid Menumbangkan Monchengladbach

Bola, Olahraga
Kamar Ganti , Liga Champions , Madrid vs Monchengladbach , membentur tiang gawang , Perjuangan Madrid , Sundulan Terarah , Umpan Silang

LamanQu.idPertandingan ke-6 Fase Grup B Liga Champions 2020/21, Real Madrid berhasil menumbangkan Monchengladbach dengan skor 2-0 di Stadion Alfredo Di Stéfano, kamis (10/12/2020).

Dalam pertandingan ini, kedua gol Madrid diborong oleh Karim Benzema di babak pertama dengan pola yang sama persis, yaitu umpan silang dari sayap kanan disambut dengan sundulan.

Dari kemenangan ini, Madrid menuju ke 16 besar sebagai juara grup dengan 10 poin sementara Gladbach ikut sebagai runner-up dengan 8 poin, karena di partai lain Inter Milan hanya dapat bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donestk.

Babak Awal Madrid Mendominasi Permainan


Sejak peluit diserukan, Madrid yang berstatus sebagai tuan rumah tidak segan menyambut tamunya dengan mengambil alih penguasaan bola sehingga Monchengladbach harus terkurung di wilayahnya sendiri.

Tekanan terus diberikan hingga memasuki menit ke-9, Vazquez menyisir sayap kanan setelah mengambil paksa bola di lini tengah dan mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Karim Benzema yang sudah menunggu kini tinggal menyambutnya degan sundulan manisnya hingga akhirnya bola bersarang di gawang Sommer. Gol! Madrid 1-0 Monchengladbach.

Gol pertama di menit awal pertandingan membuat Madrid semakin girang, namun kegembiraan itu harus di sudahi saat Gladbach melakukan perlawanan terlebih lagi saat memasuki menit ke-24, Madrid nyaris mengalami kebobolan.

Akan tetapi usaha perlawanan dari Gladbach harus berhenti di menit ke-31, karena aksi Rodrygo yang mengirim umpan silang dan disambut tandukan Benzema berhasil membawa Madrid unggul dibabak awal hingga turun minum skor tetap 2-0 untuk Madrid vs Monchengladbach.

Babak Kedua Perjuangan Tiada Henti


Setelah keluar dari kamar ganti, Madrid kembali memperlakukan sang tamu dengan gempuran hebatnya, namun kali ini Gladbach berhasil mengatasi rasa takutnya sehingga terjadilah perlawanan.

Namun pada akhirnya tetap saja, Madrid unggul dua angka, bahkan di menit ke-72 Ramos hampir saja menambah keunggulan kalau tidak di blok oleh Sommer.

Bunkan hanya itu saja bola muntah dari hasil tangkisan Sommer kini disambut Benzema, akan tetapi tendangan keras Benzema membentur tiang gawang.

Delapan menit beselang dari aksi heroik sebelumnya, Vazquez kembali mengancam Sommer namun sayangnya aksi tersebut belum membuahkan hasil lantaran bola mengarah ke mistar gawang.

Menjelang sepuluh menit akhir pertandingan Madrid tetap bersihkeras melakukan penyerangan sehingga Gladbach hanya mampu memperkuat pertahanan di garis belakang.(RED)