RB Leipzig Menaklukkan Manchester United

Bola, Olahraga
mistar gawang , MU kalah tipis dari RB Leipzig , MU semakin kacau , RB Leipzig kembali unggul , tembakan jarak jauh

LamanQu.idRB Leipzig berhasil menaklukan Manchester United dengan skor 3-2, dalam laga ke 6 Fase Grup H Liga Champions 2020/2021, Rabu (9/12/2020).

Pada pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Manchester United mengalami nasib buruk, berbeda jauh dengan Juventus. Kali ini MU tak berkutik, namun masih dapat melakukan perlawan dengan menorehkan angka 2 di papan skor.

Walau begitu, Leipzig tetap saja unggul, terlebih lagi gol pertama saat permainan baru saja di mulai, Angelino sudah mencatat skor 1-0 untuk Rb Leipzig.

Dari kemenagan ini, Rb Leipzig berhasil duduk di puncak klasemen dengan 12 poinnya, sedangkan untuk Manchester United harus rela berada di posisi tiga dengan 9 poin.

Babak Awal Leipzig Unggul Lebih Dulu


Saat peluit baru diserukan, Manchester United mendapat surprise dari tuan rumah berupa gol di menit ke-2 lewat aksi Sabitzer yang mengirim operan memukau melewati barisan bek MU ke arah kotak penalti, lalu disambut oleh Angelino dan dengan sepakannya yang mengarah ke tiang jauh terjadilah gol pertama untuk RB Leipzig

Tempo permainan semakin cepat, Lepzig semakin bebas, MU hanya diam sembari memainkan bola di wilayah defensif sendiri.

Tapi hal itu kembali dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk menambah keunggulan, lewat aksi Haidara di menit ke-13, setelah menerima umpan dari Angelino yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

RB Leipzig kembali unggul dengan skor 2-0, sementara MU semakin kacau, bahkan saat menjelang menit ke-17 RB Leipzig kembali mendapat kesempatan emas lewat tembakan jarak dekat Forsberg, namun sayangnya tembakanya melebar.

Babak Kedua MU Melakukan Perlawan


Setelah tertinggal jauh di babak awal, MU mencoba peruntukan di babak kedua, namun pertahanan Leipzig yang berlapis membuat MU melakukan tembakan jarak jauh sehingga bola tidak tepat menuju bibir gawang.

Tapi usaha MU nyaris berbuah hasil jika saja tendangan bebas Bruno Fernandes tidak membentur mistar gawang di menit ke-67.

Leipzig yang merasakan ancaman tersebut akhirnya mulai menaikan tempo penyerangan dengan cara memainkan umpan silang yang dimulai dari Nkunku lalu di sambut Kluivert yang lolos dari offside dan setelah berhadapan satu lawan satu dengan de Gea. gol ketiga di menit ke-69.

MU semakin tertinggal, namun terus berusaha hingga akhirnya memasuki menit ke-78 MU mendapat hadia penalti dan dari aksi tersebut MU berhasil mencatat skor pertamanya.

Empat menit berselang dari gol pertama, MU kembali menambah keunggulan, sehingga skor semakin tipis, tapi sungguh disayangkan, perjuangan dalam mengejar ketinggalan harus berakhir karena setelah itu RB Leipzig semakin memperkuat pertahanan.(RED)