Daftar Tembang Kenangan Sepanjang Masa

  • Whatsapp
tembang kenangan sepanjang masa, daftar tembang kenangan

LamanQu.id – Walau zaman telah berubah, masih banyak lagu-lagu Indonesia tahun 80-an dan 90-an yang memberikan inspirasi kepada musisi dan lagu Indonesia masa kini. Selain sukses memberikan inspirasi, lagu-lagu tersebut juga memiliki kualitas yang terbaik pada masanya.

Karakteristik unik dari lagu pada masa tersebut tidak membuat kita jenuh untuk mendengarkannya hingga sekarang, bahkan dengan adanya akses internet, para remaja saat ini dapat ikut serta menikmati lagu tembang kenangan nostalgia zaman orang tua terdahulu.

Bacaan Lainnya

Berikut daftar tembang kenangan nostalgia yang dirangkum dari berbagai sumber :

  1. Bintang Kehidupan – Nike Ardilla

Jenuh aku mendengar
Manisnya kata cinta
Lebih baik sendiri
Bukannya sekali

Sering ‘ku mencoba
Namun ‘ku gagal lagi
….

Pengalan lagu tembang kenagan Bintang Kehidupan masuk ke dalam album kedua milik Nike Ardilla. Yang rilis pada tahun 1989, Bintang Kehidupan berhasil mengantarkan Nike meraih berbagai penghargaan dan membuat album ini terjual lebih dari 2.000.000 kopi.

  1. Jangan Ada Dusta Di Antara Kita – Broery Marantika dan Dewi Yull
Baca Juga :  Miyabi Masuk Buku Pelajaran di Indonesia

Semua terserah padamu aku begini adanya
Kuhormati keputusanmu
Apa pun yang akan kau katakan (kukatakan)
Sebelum terlanjur kita jauh melangkah
Kau katakan saja
Dan katakan padaku

….

Lagu yang dirilis pada tahun 1992, merupakan salah satu lagu yang berhasil menjadi tonggak awal duet dari Broery Marantika dengan Dewi Yull. tembang kenangan ini menceritakan tentang bagaimana menghormati sebuah keputusan pasangan.

  1. Andaikan Kau Datang – Koes Plus

….

Bersinarlah bulan purnama
Seindah serta tulus cintanya
Bersinarlah terus sampai nanti

…..

Diciptakan oleh Tony Koeswoyo dan muncul pada tahun 1970. Lagu “andai kau datang ” milik Koes Plus ini merupakan salah satu karya yang paling terkenal dan telah banyak didaur ulang oleh penyanyi Indonesia lainnya termasuk Noah.

  1. Kala Cinta Menggoda – Chrisye
Baca Juga :  Kunci Gitar dan Lirik Lagu Noah - Kala Cinta Menggoda

Sejak jumpa kita pertama
Kulangsung jatuh cinta
Walau kutahu kau ada pemiliknya

Maka ijinkanlah aku mencintaimu
Atau bolehkah ku sekedar sayang padamu

Lagu kenangan yang dinyanyikan oleh Chrisye merupakan hasil kerja sama dengan composer terkenal Indonesia, Erwin Gutawa.

Lagu ini sempat menyita para penikmat musik tanah air kala itu, bahkan lagu ini pernah di daur ulang oleh penyanyi papan atas ternama untuk mengenang Chrisye.

  1. Tenda Biru – Desy Ratnasari

Tak sengaja lewat depan rumahmu
Ku melihat ada tenda biru
Dihiasi indahnya janur kuning
….

Baca Juga :  Raja Dangdut Launching Lagu Baru, Dosa Yang Menghantui

Pengalan lagu kenangan dari Desy Ratnasari yang berjudul “tenda biru” tidak pupus di telan zaman, bahkan setiap kali ada acara pernikahan lagu ini sering kali di nyanyikan.

  1. Aku Tak Biasa – Alda

….
Aku tak biasa bila ku tak mendengar suaramu
Aku tak biasa bila tak memeluk dirimu
Aku tak biasa bila ku tidur tanpa belaianmu

Pengalan  lagu kenangan yang sering di lantunkan baik para kalangan remaja maupun orang dewasa, terlebih lagi lagu “aku tak biasa” yang rilis pada 1997 silam sempat di daur ulang oleh Syahrini, sehingga menjadikan lagu ini semakin populer lagi.

Dari 7 tembang kenangan diatas, masih banyak lagi lagu kenangan yang sangat populer baik pada masanya hingga saat ini.(RED)

 

vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t ucapan selamat untuk bupati okus ucapan selamat dari eva pelantikan bupati okus ucapan pelantikan dari linkulin ucapan dari nindi firdaus ucapan dari natalion