Liverpool Naik Kepuncak Klasemen Setelah Membantai Wolverhampton

Bola, Olahraga
Gol Bunuh Diri , Kemangan Liverpool , Liga Inggris , Liverpool , Liverpool menjebol gawang Wolves , mengandakan keunggulan

LamanQu.id – Pertandingan antara Liverpool melawan Wolverhampton berakhir dengan skor telak 4-0 di matchday 11 Premier League 2020-21 di Anfield, Senin (07/12/2020).

Laga yang berlangsung terasa sangat alot karena Wolverhampton memberikan perlawan, begitu juga sebaliknya, namun pada akhirnya Liverpool mampu menguasai jalannya laga.

Hal itu terbukti setalah Mohamed Salah berhasil mencetak gol, kemudian disusul aksi Georginio lalu di sambung dengan sepakan Joel Matip dan di warnai dengan aksi gol Bunuh diri oleh Nelson.

Dari kemenangan ini,Liverpool berhasil mengeser Chelsea yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen, dengan begitu Liverpool kembali ke peringkat dua klasemen Liga Inggris yang dimana berhasil membawa 24 poin.

Babak Awal Penuh Ketegangan


Saat babak awal baru dimulai, pertahanan Liverpool di dobrak oleh Wolverhampton sehingga pertarungan sedikit memanas.

Namun usaha Wolves tidak berlangsung lama, karena di menit ke-11 Liverpool berhasil mengedalikan tempo permainan.

Tapi memasuki menit ke-18 Liverpool nyaris kecolongan atas aksi neto yang berhasil menendang bola dari ujung kotak penalti hingga bola membentur salah satu pemain The Reds yang dimana membuat bola menukik ke pojok kanan atas gawang sehingga Kelleher sedikit kelabakan namun masih dapat menepisnya.

Setelah aksi penyelamatan tersebut, Liverpool berhasil menjebol gawang Wolves dimenit ke-24 lewat aksi Mohamed Salah setelah mengambil bola dari Coady.

Lalu dengan mudahnya Salah melakukan sepakan kaki kirinya hingga Patricio gagal menyelamatkan bola. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool vs Wolves, yang dimana bertahan turun minum.

Babak Kedua Liverpool Menang Telak


Sekembainya dari kamar ganti, Wolves kembali melakukan usaha penekanan demi mengejar ketinggalannya di babak awal sebelumnya.

Namun usaha penekanan itu berakhir tragis, karena tempo permainan sudah di kuasai oleh Liverpool sehingga Georginio WIjnaldum kembali menambah keunggulan lewat sepakan kaki kanannya setelah berhadapan satu lawan satu dengan Patricio di depan kotak penalti pada menit ke-58.

Setelah gol kedua tercipta, Liverpool kembali mengandakan keunggulan lewat sundulan Joel Matip sehabis menerima crossing dari Salah di menit ke-67.

Menjelang akhir pertandingan, Semedo tanpa sengaja membuat Liverpool kembali unggul yang di mana aksi bunuh diri tersebut berawal dari Trent yang melepas umpan di tengah kotak penalti, kemudian di sambar oleh Mane dan akhirnya membentur Semedo hingga terjadilah gol bunuh diri.(RED)