Hasil Pertandingan West Ham vs MU berakhir di angka 1-3

Bola, Olahraga
ketegangan di lapangan hijau , Liga Inggris , Manchester United , menghadapi gempuran , pasang badan , umpan terobosan , West Ham

LamanQu.id – Pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan dua partai besar, yaitu West Ham dan Manchester United, pada pekan ke-11 Premier League, yang berlangsung di Stadion Olimpic London,  Minggu (6/12/2020).

Walau berstatus sebagai tamu, MU tidak rela menerima kekalahan, sehingga tuan rumah harus pasang badan menghadapi gempuran dari sang tamu.

Awalnya tuan rumah unggul lebih dulu di babak awal lewat aksi Tomas Soucek, namun memasuki babak kedua, MU melakukan serangan balasan, hal hasil pertandingan West Ham vs MU berakhir dengan skor 1-3.

Dari kemenangan ini, Manchester United berhasil mengantongi 19 poin, sementara untuk West Ham, hanya mampu mengumpulkan 17 poin, dengan begitu MU berhasil naik ke puncak empat klasemen.

Pertandingan Babak Awal Penuh Ketegangan


Saat laga baru bejalan dua menit, West Ham sudah menyuguhkan ketegangan di lapangan hijau, jika saja sepakan Pablo Fornals tidak di hadang oleh Dean Henderson.

Belum lepas dari sepuluh menit awal pertandingan, Jarrod Bowen berhasil mengetarkan gawang MU setelah berhadapan satu lawan satu dengan Henderson, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena Bowen terjebak offside saat menerima umpan terobosan.

Tidak menyerah sampai disana, West Ham yang lemah dalam penguasaan bola terus berjuang hingga memasuki menit ke-32, Bowen kembali beraksi dengan melewati dua pemain MU, lalu melakukan crossing dan di sundul oleh Fornals, tapi bola masih menjauh dari bibir gawang.

Menjelang menit ke-38 barulah West Ham berhasil mencatat angka 1 di papan skor lewat aksi Tomas Soucek yang mendapati umpan sundulan dari Rice.

Babak Kedua MU Melakukan Serangan Balasan


Setelah keluar dari kamar ganti, MU melakukan perombakan pemain, sehingga terciptalah peluang emas untuk MU.

Namun usaha menyamakan skor harus di bayar setelah menit ke-65, yang dimana aksi Fernandes melakukan cut-inside setelah menerima umpan panjang dari Henderson di sisi kanan.

perayaan gol, gol pertama laga
Perayaan gol pertama di babak awal | @LQ Koleksi

Lalu Fernandes mengirim umpan kepada Pogba dan disambut sepakan first time dari luar kotak penalti sehingga bola bersarang di pojok kiri atas.

Kedudukan menjadi imbang, tapi setelah tiga menit dari gol tersebut, MU berhasil mengandakan skor lewat tembakan Mason Greenwood setelah meyambut crossing dari backheel.

Memasuki paruh waktu, MU kembali menambah skor lewat aksi Juan Mata yang memberi umpan ke Rashford di menit ke-78 dan di terukan ke bibir gawang, walau sempat di hadang oleh Fabianski gol ketika tetap saja terjadi.(RED)