KODIM 0430/BA Melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah

News, Sumsel
bakti sosial donor darah , jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD , sejarah lahirnya TNI AD

Banyuasin, LamanQu.id – Dalam rangka memperingati Hari juang TNI-AD tanggal 15 Desember 2020 Kodim 0430/BA melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Makodim Jln. Lingkar Sekojo Kelurahan Mulya Agung Kecamatan. Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Kamis, (03/12/2020)

Dalam Kegiatan donor darah tersebut kodim 0430/Banyuasin bekerjasama dengan palang merah indonesia. (PMI)

Kegiatan bakti sosial donor darah ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bersama, PMI memiliki tugas memenuhi ketersediaan darah khususnya di wilayah Kab Banyuasin ungkap Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat,  P.S.C, M. Sc.

Komandan Kodim 0430/BA berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. sebagaimana diketahui masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan berupa bantuan darah.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat  berarti bagi keselamatan jiwa,” Ungkapnya.

Peringatan HJK merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa.

Sementara, kepala Markas PMI Kabupaten Banyuasin Rendi Widyasworo mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0430/BA yang telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial donor darah tersebut.

“Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah, pahala dan dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.” Kata Rendi. (Amri)