ACT Sumsel Kunjungi Penyandang Tunanetra Penghapal Quran di Palembang

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.idMemperingati hari Disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember hari ini, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel) memberikan sejumlah bantuan paket pangan kepada para penyandang tunanetra yang terhimpun dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia, cabang kota Palembang.

Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun difabel Netra Muslim di tanah air, dan kalangan yang memiliki kepedulian terhadap perjuangan difabel netra. ITMI membina para anggotanya untuk menjadi insan yang beriman, bertakwa dan gemar beramal sholeh.

Baca Juga :  Ratusan Warga Minta Gubernur Kembalikan Lahannya Yang Dirampas PT SUM

Kepala Cabang ACT Sumsel, Deni Marlesi mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk memperingati hari disabilitas internasional sekaligus merangkul saudara-saudara penyandang tunanetra, untuk dapat berperan aktif di masyarakat sesuai keahlian dan kreatifitas yang mereka miliki.

“Melalui Hari peringatan Disabilitas Internasional pada hari ini, Kami berharap kehadiran ACT dapat memberikan semangat bagi saudara kita, para penyandang tunanetra disini. InsyaAllah juga ACT bersama para donator berikhtiar untuk memberikan Al Qur’an Braille Digital yang dapat mempermudah saudara tunanetra disini dalam proses belajar mengaji,” jelas Deni.

Baca Juga :  Sejarah Sumpah Pemuda, Tekad Anak Bangsa Bersatu Demi Kemerdekaan

Sebanyak 25 paket pangan diberikan oleh ACT Sumsel sebagai buah tangan hasil kedermawanan dari para donator untuk para penyandang tunanetra yang hadir.
“Tak hanya bantuan karikatif, bisa jadi nanti juga akan dibuatkan pelatihan-pelatihan khusus bagi para penyandang tunanetra, sehingga dapat memberikan edukasi yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi keahlian mereka, “tambah Deni.

Selain ACT, salah satu pengusaha kuliner di Palembang, Yus Elisa atau yang akrab disapa Bunda Rayya juga turut hadir pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diadakan oleh ACT bersama ITMI Palembang. Pengusaha Kuliner nomer satu di Palembang itu, juga turut memberikan apresiasinya kepada para penyandang tunanetra muslim.

Baca Juga :  Mawardi Yahya, Sinkronisasi Program Kegiatan OPD Dengan Visi-Misi HDMY

“Alhamdulillah, bunda senang sekali bisa hadir disini membersamai saudara-saudari sekalian, kalian begitu luarbiasa memberikan motivasi untuk bunda, membuat kami semakin banyak bersyukur atas nikmat Allah yang tak terhingga, insyaAllah nanti bunda akan rajin kesini bertemu kalian saudaraku,” pungkasnya. (Yanti)