Lapas Kelas IIA Banyuasin Panen Sayur Hidroponik

News, Sumsel
Dapur Lapas Banyuasin , kegiatan positif , Sawi Pakcoy , sayuran hidroponik

Banyuasin, LamanQu.idLembaga permasyarakatan kelas IIA Banyuasin menikmati panen sayuran hidroponik jenis Sawi Pakcoy. Diketahui panen sayuran tersebut telah berlangsung sebanyak 2 kali sejak pelatihan yang dimulai pada bulan Agustus lalu.

Kepala Lapas Banyuasin melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja Ahmad Fausan mengungkapkan, proses produksi mulai dari pembibitan hingga masa panen hanya membutuhkan waktu selama 40 hari.

“Produksi dilakukan menggunakan sistem hidroponik yang menggunakan air sebagai asupan utamanya. Kita melibatkan sekitar enam warga binaan di Lapas klas IIA Banyuasin untuk mengelola dan melakukan pemeliharaan,” jelasnya.Selasa,(01/12/2020)

Fausan mengatakan, program pembinaan sayuran hidroponik ini rencananya akan terus dikembangkan karena menjadi bekal keterampilan bagi warga binaan.

“di masa pandemi corona ini, tidak menjadi hambatan bagi warga binaan melakukan kegiatan positif yang akan menjadi bekal mereka dihari depan usai selesai menjalankan masa hukuman.

Ia menambahkan, selain tanaman sayuran hidroponik Jenis Sawi Pakcoy, ke depan juga akan menambah variasi sayur lainnya seperti kangkung, bayam dan sejenisnya.

Sementara hasil panen tersebut, langsung diolah ke dapur Lapas Banyuasin untuk diolah sebagai bahan makanan untuk warga binaan.(Amri)