42 Satpam Ikuti Latihan Menembak

  • Whatsapp
latihan menembak, pengenalan senjata api

Palembang, LamanQu.id – Sebanyak 42 satpam yang mengikuti Pelatihan Gada Utama Angkatan 2 mengikuti latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (26/11/2020).

Sekretaris ABUJAPI Sumsel Bobby Alex mengatakan, PT Bintang Perisai Sakti yang bekerjasama dengan Baharkam Polri memberikan pengenalan senjata api. “Latihan pengenalan senjata api ini diikuti 42 peserta. Dimulai pukul 08.00 -13.00WIB,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Bobby menuturkan, latihan menembak ini ada dalam kurikulum Pelatihan Gada Utama Angkatan 2 ini. “Kita berharap latihan menembak ini dilaksanakan sebulan sekali. Namun, ada keterbatasan kuota dan jadwalnya diatur dari Mabes Polri,” katanya.

Baca Juga :  Kegiatan Gotong Royong dan Subuh Berjamaah Menuai Apresiasi dari Masyarakat

Dia menerangkan, bagi peserta yang ingin membuka usaha jasa pengamanan harus ada sertifikat Gada Utama. Selain itu, manajemen kemanan juga harus mengikuti Pelatihan Gada Utama. “Aturan ini harus ditaati pelaku usaha jasa keamanan dan manajemen security,” ucapnya.

Bobby berharap dengan adanya pelatihan ini, manager lebih profesional, berkualitas dan berkompeten. “Selain itu, manager juga diharapkan lebih mengatahui tugas pokok dibidang satpam,” pungkasnya. (Yanti)