Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah, Lapas Banyuasin Bentuk Sahabat Kebersihan

News, Sumsel
Kebersihan dan keindahan lingkungan , Lapas Kelas IIA Banyuasin , menjaga kebersihan lingkungan , Sahabat Kebersihan

Banyuasin, LamanQu.idKebersihan dan keindahan lingkungan yang terjaga tentu akan menghasilkan kesehatan dan kenyamanan bagi penghuni nya. Oleh karena itu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin membentuk Sahabat Kebersihan dengan mengkaryakan warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Johan Tirta mengatakan, Sahabat Kebersihan dibentuk sebagai sala satu inovasi dalam mewujudkan lingkungan Lapas yang bersih, sehat, indah, nyaman, dan aman.

“Jumlah Sahabat Kebersihan yakni 16 orang, mereka diberikan seragam khusus agar mereka lebih semangat dalam menjalankan tugas serta memberi contoh yang baik dalam hal kebersihan kepada warga binaan lain,” ujarnya.

Johan menambahkan, tugas sahabat kebersihan di antara nya menjaga kebersihan lingkungan Lapas, keindahan taman, perbaikan sarana dan pra sarana kantor, kebersihan halaman blok, hingga pembuangan sampah.

“Dengan ada nya sahabat kebersihan diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada anggota dan warga binaan yang lain bahwa bersih itu sehat dan indah,” tutupnya.(Amri)