Kgs Hermansyah Mastari Pimpin BPD Hipmi Sumsel Periode 2020-2023

  • Whatsapp
HIPMI Sumsel, Musdalub ke-XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, pengusaha mikro dan makro, Meningkatkan Ekonomi di Sumsel

Palembang, LamanQu.idMusdalub ke-XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumsel dan pemilihan BPD Hipmi Sumsel periode 2020-2023 digelar di Hotel Excelton, Sabtu (21/11/2020). Sebagai calon tunggal, Kgs Hermansyah Mastari terpilih secara aklamasi menjadi Ketua BPD Hipmi Sumsel periode 2020-2023.

Kgs Hermansyah Mastari mengatakan, dirinya bersyukur Musda ini dihadiri Bapak Gubernur, Forum Koordinasi Daerah, BPP Hipmi dan DPC Hipmi di 17 kabupaten dan kota.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Kadis Pertanian Banyuasin Akan Tanggung Bibit Akibat Banjir

“Musdalub yang dilaksanakan dengan calon tunggal. Saya In Sha Allah terpilih sebagai ketua BPD Hipmi Sumsel periode 2020-2023, program pertama yang saya jalankan adalah seperti perintah Gubernur agar bermain tingkat atas dan bawah. Tingkat atas adalah melakukan koneksi dengan para pengusaha, sedangkan tingkat bawah adalah berkolaborasi dengan UMKM. Sehingga Hipmi jadi barometer pengusaha muda,” ujarnya.

Hermansyah menuturkan, program Hipmi Sumsel lainnya adalah dengan pemanfaatan potensi SDA yang ada di Sumsel seperti OKUT, OKUS dan daerah lainnya. “Kita akan tingkatkan potensi tambang, perikanan, perkebunan seperti karet, sawit, kita optimlkan potensi itu unttuk pembangunan ekonomi di Sumsel,” bebernya.

Baca Juga :  Melanggar AD/ART, Musda HIPMI Sumsel Dinilai Cacat Hukum dan illegal

“Dengan terpilihnya saya menjadi ketua BPD Hipmi Sumsel, kami pengin bersama sama bagaimana meningkatkan ekonomi di Sumsel. Di masa pandemi ini value berdampak ke pengusaha mikro dan makro,” paparnya.

“Pesan Sekjen BPP Hipmi adalah hentikan kompetisi. Kita sama-sama berkolaborasi memajukan Hipmi Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, dirinya membuka Musdalub. Sebenarnya ini Musda biasa tapi karena ada istilah di organisasi, karena pengurus yang lama habis masa jabatan. Sehingga diambil aluh pusat sehingga jadi Musdalub.

“Hipmi ini milik oganisasi muda. Tidak boleh eksklusif, pemda ada dibelakangnya. Hipmi ini jadi wadah besar pembinaan pemuda bagi seluruh pemgusaha di Sumsel,” tandasnya. (Yanti)

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,
Editor: YN