Saat Audiensi, Dodi Sebut GNPK RI Sangat Baik Hingga Berpesan Ormas Jangan Mau Jadi Penekan

  • Whatsapp
gnpk ri, indonesia sejahterah, bebas korupsi

GNPK RI Muba Disambut Baik Sambut Baik Bupati Dodi


Sekayu, LamanQu.idGNPK RI Muba melakukan Audiensi dengan Pemkab Musi Banyuasin dalam hal ini disambut langsung oleh Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin pada Jumat(20/11/2020).

Apri Efendy selaku Ketua Gerakan Nasionàl Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mengatakan Siap bersinergi Dengan Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Dikatan Apri, Pergerakan secara merakyat yang dilakukan GNPK-RI bukan hanya slogan dan pencitraan untuk maksud-maksud kepentingan politik tertentu, namun pergerakannya independen, jelas dan nyata demi kepentingan satu tujuan yaitu mewujudkan Indonesia bersih dan bebas korupsi menuju Indonesia Maju serta rakyat Indonesia sejahtera.

Baca Juga :  Reses, Legislator Senayan ini Beri Bantuan APD dan Kotak Sampah ke Muba

Selain itu Apri juga menyebut hadirnya GNPK RI di kabupaten Musi Banyuasin ini juga ingin menjadi mitra pemerintah dalam hal pencegahan Korupsi, yang menurutnya merupakan merupakan Musuh kita bersama.

Pada kesempatan itu juga Apri menyampaikan akan keberadaan Pengurus GNPK RI yang hingga kini relawannya sudah tersebar hingga ke Desa desa. Hal ini, paparnya, semata akan mempermudah komunikasi.

“Dengan tersebarnya Anggota GNPK RI Musi Banyuasin di setiap kecamatan dan desa yang Siap mengawasi proses

pembangunan, kebijakan serta program pemerintah apa bila ada hal -hal berpotensi merugikan keuangan negara kami siap berkordinasi untuk mencegah nya,” ungkapnya.

Selain itu pada kesempatan itu, Apri juga menyebut sejumlah program yang menjadi konsentrasi GNPK RI untuk pencegahan Korupsi bakal diimplementasikan oleh GNPK RI Muba antara lain, berupa seminar dan edukasi serta kampanye. “Tentunya dalam hal ini, kita akan melibatkan dinas, kecamatan dan desa, “ tukasnya.

Baca Juga :  Kasus Ilegal Driling Dilakukan Secara Masif

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik akan kedatangan GNPK-RI kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pemkab Muba, kata Dodi, prinsipnya selalu membuka diri untuk setiap ormas yang sifatnya akan melakukan pencegahan korupsi.

“Termasuk juga mengawal jalannya pemerintahan, serta bersama sama melakukan Kontrol social. Apalagi jika dilihat dari konsep yang kita amati sangat baik sekali dalam melakukan pencegahan,” ungkap Dodi.

“Saya berharap konsep yang baik dari GNPK ini berjalan sesuai dengan apa yang menjadi garisan organisasi itu sendiri dan jangan sampai ormas ini menjadi penekan apabila ada indikasi,” kata Dodi.

Baca Juga :  Apresiasi Isyana Lonitasari Ke Warga Gunung Terang Sudah Hargai Jasa Pahlawan

“Jika ada temuan dari dini hari cepat laporkan biar tindak pidana korupsi yang memproses dan jangan membiarkan yang berujung pemerasan,” Dodi berpesan.

“Silahkan saja nanti mau berkordinasi dengan pihak kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) yang menjadi leading sektor (sektor yang membidangi) hal ini nanti mereka yang membina organisasi kemasyaratan,” ucap Dodi Bupati Muba.

Pada kesempatan audiensi di hadiri, Anggota GNPK, ketua Apri Efendy,wakil ketua Dadang Dharmendra Sos,Seketaris Andip Apriansyah,wakil sekretaris,Ahmad Syarifudin Spd, Bandara Jumadi SE,wakil Bendahara syifani Indra Didampingi Firman Tinus dari KesbangPol dan Kabag Umum dan Perlengkapan Pemkab Muba Seprizal S.E ,Msi (*)

Laporan :Pirman

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,
Editor: AJ