Wawako Palembang Jemput Siti Balita Penderita Tumor Mata

  • Whatsapp
kartu indonesi sehat

Palembang, LamanQu.idPenderitaan yang selama ini dialami Siti, Balita berusia 2,5 Tahun yang tinggal di Kecamatan Bukit Kecil, Kelurahan 26 Ilir nampaknya terjawab sudah setelah didatangi oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Kedatangan orang nomor dua di kota Palembang itu diketahui setelah mendapatkan informasi dari warga tentang adanya Balita penderita tomor mata, serta belum mendapatkan pelayanan pengobatan secara maksimum kerumah sakit.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Sekda Nasrun Umar Narsum Webinar Nasional, Serap Aspirasi Implementasi Undang-undang Cipta Kerja

“Balita ini menderita tumor mata mungkin di usia yang baru beberapa bulan. Memang selama ini dia belum pernah mendapatkan pelayanan pengobatan secara maksimum kerumah sakit dan sebagainya dikarenakan biaya,” kata Fitri, Kamis 19 November 2020.

“Hari ini telah kita urus BPJS nya serta barusan kita bawa ke Rumah Sakit Bari untuk mendapatkan tindakan pengobatan,” tambahnya.

Rasa prihatin terhadap kondisi Siti tersebut juga membuat Fitri mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama untuk mendoakan kesembuhan siti yang akan menjalani proses pengobatan.

“Mari kita berdoa, mudah-mudahan kesembuhan akan didapatkan oleh adinda Siti ini,” ajaknya.

Baca Juga :  Fitri : Tahun 2021 Dana Untuk KIS Kota Palembang Capai Rp 8 M

Dijelaskan Fitri, dari seluruh laporan yang masuk atau dari data telah diterima oleh pihaknya hinggga saat ini, masih banyak masyarakat kota Palembang yang sakit dan terkendala karena biaya.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang. Jangan sakit dulu baru nak begerak nak ngurus Kartu Indonesia Sehat. Kalau pacak sebelum sakit, tolonglah seluruhnya urus kartu Indonesia Sehat,” tegasnya.

Fitri juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa dalam kepengurusan Kartu Indonesia Sehat, masyarkat diharapkan hanya untuk menyiapkan foto copy KTP dan foto copy kartu keluarga.

Baca Juga :  Tercium Ada Kecurangan Seleksi CPNS, Peserta Datangi BKN Kanwil Kemenag Sumsel

“Itu tanpa dipungut biaya sepeserpun, cukup melampirkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga. Dan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Kartu Indonesia Sehat, itu bisa diberikan,” tungkasnya. (Akbar)

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,
Editor: YN