Semua Harus Berkontribusi Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
duta protokol kesehatan

Palembang, LamanQu.id – Rosa Indiana Jannati Harkha siswa SMA Negeri 1 Palembang ini terpilih menjadi Duta Protokol Kesehatan versi Koalisi Masyarakat Peduli Dunia Kesehatan Republik Indonesia (Kompas RI).

Tidak mudah menyandang predikat sebagai Duta Protokol Kesehatan, karena gadis berambut panjang ini memiliki misi mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan menyandang Duta Protokol Kesehatan, Rosa memberikan contoh dengan selalu memakai masker setiap keluar rumah.

Bacaan Lainnya

Puteri dari pasangan Hamzah Lubis dan Rika Aisaby ini menuturkan, dirinya terpilih menjadi bujang gadis Duta Protokol Kesehatan versi Kompas RI bertugas membantu pemerintah betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Kata Sepakat 7 Raperda Usulan Pemprov

“Kami telah mekukan banyak hal dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan. Diantaranya membagikan masker di bawah Jembatan Ampera, di Benteng Kuto Besak (BKB) dan beberapa tempat keramaian lainnya,” ujarnya saat diwawancarai saat di SMAN 6 Palembang, Kamis (19/11/2020).

“Kami juga datang ke kantor kantor yang ada di Kota Palembang agar pegawainya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambah Rosa.

Pelajar kelahiran Palembang, 16 April 2004 ini mengungkapkan, kedepan pihaknya akan terus memberikan contoh kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga mensosialisasikan di media sosial seperti instagram agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan,” ucap Rosa.

Baca Juga :  Bukan Profesi, tapi PAFI Organisasi Pejuang

“Untuk pelajar, kita himbau agar saat nongkrong atau keluar rumah, tetap memakai masker, menjaga jarak. Karena kita tidak tau virus covid-19 itu datang darimana. Jadi untuk memutus mata rantai virus covid-19, jadi kita harus kerjasama, semua harus berkontribusi. Dan harus dimulai dari diri sendiri,” papar Rosa.

Sementara itu, Koordinator Kompas RI Febri Zulian mengatakan, pihaknya melaunching Duta Protokol Kesehatan Kota Palembang pada 2 Oktober 2020.

Tugas dan Duta Protokol Kesehatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi penerapan Protokol kesehatan ke semua masyarakat di kota Palembang.

Baca Juga :  DRA Minta Bimbingan dan Supervisi Pencegahan Korupsi dari KPK

“Mereka akan bertugas melakukan sosialisasi agar seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan mulai dari tingkat kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (Yanti)

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,
Editor: YN