POLRES OKU Selatan Terima Piagam Penghargaan Promoter Reward

  • Whatsapp
Trobosan pencegahan penyebaran corona ,Kopi serasan seandanan

Muaradua, LamanQu.id – Dalam dedikasi nya serta loyalitas yang tinggi kepada masyarakat, Polres Oku Selatan telah membuat Trobosan pencegahan penyebaran corona virus covid 19 dengan turut menyumbangkan tenaga dan pikiran guna melindungi warga masyarakat khususnya wilayah Kab.OKU selatan , tanpa diduga membuahkan penghargaan.

Hal itu itu terbukti sebuah lembaga riset dan kajian Polri, yaitu, “Lembaga Kajian Strategis Kepolisisan Republik Indonesia (LEMKAPI)” menyerahkan anugrah penghargaan “Promoter Reward” tersebut langsung kepada Kapolres Oku Selatan AKBP Zulkarnain, I.SIK didamping Wakapolres Kompol Muda Parlaungan Nasution SH MH, Kamis, (19/11/2020).

Hadir dalam acara pemberian anugrah “Promoter Reward” itu, Direktur Eksekutif LEMKAPI DR.Edi Saputra Hasibuan, SH MH, DR. Jaka Suryana, SH MH, Irfan Soleh, SH, Syarifah Hanum, SH dan Ismunandar Raihan, S Sos.

Dalam penilaian LEMKAPI, dari semenjak awal wabah Covid 19 meransek masuk ke seluruh bangsa bangsa di dunia hingga ke pelosok pelosok daerah seluruh Indonesia termasuk ke wilayah hukum Polres Oku Selatan, bahwa Polres OKU Selatan sebagai Middle menager Polri di tingkat KOD terus dan bahkan sangat aktif memberikan puluhan ribu masker kepada masyarakat agar terhindar dari Covid 19.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi E-Planning, Pemkot Palembang Sudah Terapkan Semenjak 2016

Hal itu juga selain pengabdian dan dedikasi ternyata menjadi inovasi bagi Polres OKU Selatan tak terbantahkan bahkan banyak diapresiasi warga masyarakat .

Tak sampai disitu saja sebenarnya, Polres OKU Selatan dalam hal pelayanan publik banyak juga dipuji oleh publik. Belum lagi program yang terkompulir dalam sebuah nama “SIKOPI SERASAN SEADANAN”, yang di sebut yang berarti sistem informasi kegiatan operasional Polres OKU Selatam dalam rangka mewujudkan Zona intergritas(ZI).
Diketahui “Serasan Seandanan” merupakan Motto Kabupaten Oku Selatan yang memiliki makna lebih kurang nya (Saling Kompromi saling bantu, red).

Selain itu, Program inovasi ini ditunjukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres OKU Selatan dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju Wilaya bebas dari Korupsi (WBK)

Baca Juga :  Jika Pemilu Hari Ini? Heri Amalindo Dipilih 57,8 Persen

Program inovatif dalam SIKOPI SERASAN SEANDANAN yang dimaksud terdiri dari 10 program ungulan yaitu :

  1. Kopi serasan seandanan ( kegiatan operasional Polres OKU Selatan yang teintegrasi
  2. Kopi si jempol (Sim jemput bola)
  3. Kopi seandanan (Kesehatan dan pengobatan)
  4. Kopi Adem (Aduan dan evaluasi Kinerja Polri dari masyarakat
  5. Kopi Tumpas (Tumpas Penyakit masyarakat)
  6. Kopi Tamasya (Tatap muka dengan masyarakat)
  7. Kopi Pinang jari (Pemberitahuan penkembangan hasil penyedikan dan sidik jari)
  8. Kopi Sinar (Bersih dari narkoba)
  9. Kopi nekat (Usulan kenaikan pangkat)
  10. Kopi Pahit (Perubahan Menuju ahlak Insan/insani yang terpunji)

Direktur Eksekutif LEMKAPI DR.Edi Saputra Hasibuan, SH MH dalam sambutanya mengucapkan selamat atas anugrah “Promoter Reward” ini kepada Jajaran Polres OKU Selatan atas kerja keras membangun inovasi serta menunjukan Perubahan menuju akhlak insan/ insani yang terpuji mengabdi dan berdedikasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Herman Deru Perkuat Kapasitas Warga Tingkatkan Ketahanan Hadapi Perubahan Iklim

“Anugrah “Promoter Reward” ini pantas diberikan untuk kerja keras jajaran Polres OKU Selatan telah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan warga masyarakat Kab.OKU Selatan dan juga Warga Oku Selatan kini mendapatkan kemudahan dalam memperoleh pelayanan – pelayanan Kepolisian dan Polres OKU Selatan maupun dalam memberikan laporan mengenai Kabtibmas , “DR.Edi Saputra Hasibuan, SH MH.

Ditempat yang sama, Kapolres Oku Selatan AKBP Zulkarnain, I.SIK mengucapkan rasa syukur nya atas apa yang diberikan kepada jajaran dan seluruh personil Polres Oku Selatan.

Zulkarnain pun juga mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen kepolisian Republik Indonesia sebagai pengayom Masyarakat dan melakukan yang terbaik untuk melindungi masyarakat.

“ Jadi kinerja hebat Polres OKU Selatan ini merupakan implementasi penguatan program promoter KAPOLRI JENDERAL POL.Drs.IDHAM AZIZ .Msi Dalam upaya menjaga agar pelayanan Kepolisian kepada Publik terlaksana dengan baik,” kata Kapolres.

“ Alhamdullillah terimakasih untuk Anugrah ini,” singkatnya ( tisna)

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,
Editor: AJ