Forsa Dukung HNU Maju Jadi Calon Walikota Palembang

News, Sumsel
Forsa HNU , PASWAN HNU , Pengamat Politik , Pilwali Kota Palembang , Relawan Forsa

Palembang, LamanQu.id — Sempat masuk dalam prediksi dan menjadi nominasi sebagian pengamat politik Sumatera selatan H Nasrun Umar (HNU) digadang bakal maju Pilwali Kota Palembang pada 2023 mendatang.

Hal itu mungkin beralasan dan perhatian bagi para pengamat untuk memasukan nama HNU dan bahkan kerab menjadi perbincangan akan sosok satu ini.

Setelah sebelum nya beberapa komunitas ramai mendorong HNU masuk ke dalam kanca Perpolitikan Sumsel. Dorongan itu terkhusus pada Pemilihan Walikota Palembang 2023.

Satu lagi komunitas masyarakat yang menamakan diri nya ‘Relawan Forsa’ secara terang terangan mendukung Nasrun Umar untuk maju calon walikota Palembang periode 2023-2028 mendatang, hal tersebut terungkap saat pelantikan pengurus DPP Relawan Forsa-HNU di hotel Princess, Kamis (19/11/2020)

Dalam sambutannya pada acara pelantikan itu, Nasrun Umar menyampaikan bahwa baru pertama kali diri nya melantik komunitas, karena dia diminta untuk melakukan nya atas inisiasi para komunitas dan relawan itu sendiri. Bagi HNU selain memberi apresiasi tentu nya menjadi senang dan bangga sebab mendapati sekelompok masyarakat yang menginginkan nya maju menjadi Pemimpin.

“Semoga menjadi motivasi bagi komunitas yang lainnya, apalagi komunitas yang terlahir bukan atas inisiasi saya. Mereka yang memberikan dukungan terhadap saya maka apa salah nya jika kita merangkul mereka,” kata HNU.

HNU kemudian berpendapat bahwa di dalam komunitas itu terdiri dari warga Negara yang tentu nya memiliki hak untuk memilih dan dipilih. “ Maka ketika pada masanya nanti ikut kontestasi pemilihan kepala daerah, manifestasi nya adalah hari ini terbentuknya Relawan Forsa-HNU yang bakal memberikan hak hak mereka“ HNU menjelaskan.

Masih dalam kata sambutan nya pada pelantikan Relawan Forsa – HNU tersebut, HNU kemudian mengaku bahwa baru kali ini, dari sekian banyaknya komunitas dirinya baru tergerak untuk melantik.

“Sebelum ini ada yang namanya tim pemenangan Forsa-HNU, Pemenangan HNU, KKNU, PASWAN HNU dan Sanak HNU, komunitas itu bergerak sudah setahun tapi baru hari ini saya baru bisa “, kata nya.

Usai acara H Nasrun Umar ditanya wartawan terkait siapa yang ideal bakal menjadi pendampingnya dan ia pun membuka diri dengan siapa saja ia dapat berkomunikasi.

Bagi dia sebagai seorang muslim ucapan dan perbuatannya harus senada yang sama sama punya niat membangun dan mensejahterahkan masyarakat.

“Seorang muslim ucapan dan perbuatannya harus sama, dan berguna untuk mensejahterakan masyarakat, dan berharap kepada komunitas tumbuh berkembang bagai jamur di musim hujan”,harap Nasrun

Sementara itu, Ketua Relawan Forsa-HNU Wira Tama Yudha mengatakan Dukungan yang diberikan kepada Nasrun Umar karena Mutu dan kualitasnya sangat bagus,mulai dari Silsilah keluarga dan juga pendidikanya. Selain itu juga atas Rekomendasi mantan Walikota Palembang Eddi Santana Putra

“Kami tertarik beliau adalah usulan birokrasi yang kedua beliau juga beragama islam dan ketiga masukan dari mantan walikota Palembang Eddi Santana, dari segi keturunan dengan babat bibit bobot, istrinya anak mantan Gubernur menurut kami beliau orang yang tepat, “tutup Wira (Irfan)