37 Siswa Ikut Pelatihan Penyiaran Jurnalistik dan Perfilman

Pendidikan
bantuan pemerintah tahap IV , kode etik jurnalistik , kompetensi life skill , Pelatihan Penyiaran Jurnalistik , wahana penguat karakter

Palembang, LamanQu.idPelatihan Penyiaran Jurnalistik dan Perfilman dengan tema ekstrakurikuler broadcasting sebagai wahana penguat karakter dan kompetensi life skill peserta didik yang merupkan program bantuan pemerintah tahap IV peningkatan mutu pendidikan karakter melalui ekstrakurikuler digelar di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (19/11/2020).

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar mengatakan, dirinya ingin memberi ekstra kurikuler broadcasting untuk memberi warna baru di SMA 6 Palembang. Yang sebelum mempunyai gudang prestasi yang dibidang Iman dan Taqwa dan prestasi di bidang Iptek dan Sains.

“Broadcasting ini berkaitan dengan lima hal kegiatan yaitu, pelajaran ilmu komunikasi ada fotografi, dan ada perfilman.Kita melibatkan ada beberapa Sekolah Imbas yaitu SMA Muhamamadiyah , SMA Nurul Iman, SMA Bakti Ibu, SMA Xaverius, dan SMA Candradimuka,” ujarnya.

Fir Azwar menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan berkat ada bantuan dari pemerintah untuk penguatan karakter untuk penyiaran dan perfilman. “Pesertanya ada 37 orang terdiri dari 27 siswa SMAN 6 dan 10 siswa dari sekolah imbas,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemateri pelatihan yakni M. Nasir mengatakan acara ini jurnalistik terdiri dari film dan penyiaran. Pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada mereka untuk membantu informasi dan penyebaran informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta. Karena siswa itu identik dengan rasa ingin tahu,” pungkasnya. (Yanti)