Mengembalikan Akun Instagram Yang Dilaporkan

  • Whatsapp
mengembalikan akun instagram

LamanQu.id – Instagram adalah Salah satu media sosial yang di minati oleh berbagai elemen masyarakat, baik nasional maupun internasional.

Biasanya, beberapa orang ingin mendapatkan follower atau like sebanyak mungkin, namun cara yang mereka lakukan untuk meraih tujuan tersebut terkadang menyimpang, sehingga akun Instagram diblokir dan fatalnya lagi di-banned lalu dinonaktifkan.

Semua kembali lagi ke tujuan penggunaan Akun Instagram tersebut, jika sampai pihak Instagram melakukan tindakan report atau pemblokiran, banned atau penonaktifan. Tentunya Anda telah melakukan pelanggaran yang tidak sesuai dengan ketentuan dari Instagram.

Maka dari itu, sebaiknya bijaklah dalam menggunakan media sosial setiap saat. Akun Instagram yang di report memang menyusahkan. Namun sebenarnya ada beberapa langkah untuk mengembalikannya.

Melansir dari help.instagram.com, berikut beberapa cara mengembalikan akun Instagram yang di report dengan aman.

  1. Awalnya Instagram akan memberitahukan bahwa akun Instagram Anda dinonaktifkan karena telah melanggar ketentuan. Bunyi pesan tersebut seperti ini “Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda. Lalu klik “Selengkapnya”.
  2. Setelah itu, klik kata “Hubungi Kami” yang berwarna biru.
  3. Kemudian muncul pesan bertuliskan “Akun Instagram Saya Telah Diaktifkan Kembali”.
  4. Instagram bertanya apakah akun ini digunakan untuk mewakili bisnis, produk, atau layanan saya?
  5. Jawab sesuai keadaan Anda. Jika punya bisnis, maka pilih “Ya”. Jika tidak ada bisnis, maka pilih “Tidak”, lalu tekan tombol “Kirim”.
  6. Selanjutnya isi nama lengkap, nama pengguna Instagram Anda, alamat email Anda, dan negara Anda. Terakhir tekan tombol “Kirim”.
  7. Jika sudah menekan tombol kirim, berarti proses banding untuk mengembalikan akun Instagram yang di-banned, diblokir, dan dinonaktifkan sudah terkirim.
  8. Lalu, cek email Anda, The Instagram Team mengirim email yang intinya meminta Anda untuk mengirim foto diri Anda sambil memegang salinan tulisan tangan dari kode yang dikirimkan Instagram.
  9. Pastikan foto yang Anda kirimkan menyertakan kode tadi yang sudah ditulis tangan dalam selembar kertas bersih, diikuti dengan nama lengkap, dan nama pengguna Anda. Perlu diketahui, wajah dan tulisan di kertas harus terlihat jelas.
  10. Tunggu verifikasi dari Instagram selama 2-3 hari. Jika sudah dikonfirmasi oleh pihak Instagram, mereka akan mengirim pesan bertuliskan “Akun Anda telah diaktifkan ulang dan sekarang Anda akan dapat mengaksesnya. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, buka Pusat Bantuan.”
Baca Juga :  Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo F11 Pro dan Oppo F11 di Indonesia

Setelah selesai, akun Instagram Anda sudah normal kembali seperti sediakala. Diharapkan untuk jangan melakukan pelanggaran lagi agar tidak terkena banned, blokir, dan penonaktifan dari Instagram.

Namun, jika pihak Instagram tidak membalas atau memberikan balasan bahwa akun Instagram Anda tidak bisa diaktifkan lagi, maka buat akun Instagram yang baru.

Kemungkinan, salinan kode yang Anda tuliskan salah, nama pengguna tidak lengkap, foto tidak jelas atau foto editan, bukan foto asli, sehingga proses verifikasi dianggap gagal.

Jik hal ini terjadi maka silakan lakukan langkah demi langkah, dan usahakan perhatikan bagian-bagian yang penting, seperti foto, nama, dan keterangan lainnya.(RED)

Baca Juga :  Setelah 8 Tahun, Rencana Apple Bakal Rilis MacBook Pro Layar 16 Inci