Kualifikasi Piala Dunia Antara Uruguay vs Brasil

  • Whatsapp
Babak Kualifikasi Piala Dunia, Skor Uruguay vs Brasil, Pertandigan Kualifikasi Piala Dunia

LamanQu.id – Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Conmebol yang mempertemukan Uruguay vs Brasil dengan skor akhir 0-2 di Centenario, Montevideo, Rabu (18/11/2020).

Pada laga tersebut, Brazil berhasil menaklukan tuan rumah tanpa kendala, walau pada babak kedua Uruguay memperketat pertahanan namun tetap saja 2 gol di babak awal membuat Brasil unggul.

Dengan Skor 0-2, Brasil tetap duduk di puncak klasemen dengan 12 poin, semntara untuk Uruguay harus puas menempati peringkat lima dengan torehan 6 poin.

Babak Awal Gol Kemenangan Brasil


Pada awal permainan Uruguay terlihat tampil agresif, namun dua peluang emas yang didapatkan lewat Darwin Nunez dan Edinson Cavani belum dapat dimaksimalkan.

Baca Juga :  Semangat Olahraga (Kita) Luar Biasa

Uruguay yang merasa kalau telah mengambil alih permainan sedikit mengedorkan pertahanan dan hal ini dimanfaatkan oleh Brasil lewat aksi Arthur pada menit ke-34 setelah menerima umpan dari Gabriel Jesus, yang mendapat kawalan ketat.

Setelah bola tiba di Arthur, maka tidak tanggung lagi, gelandang asal klub Juventus itu melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti dan Campana yang saat itu gagal menghalau bola terjadilah gol pertama di babak awal. Skor Brasil 1-0 Uruguay.

Gol berikutnya terjadi di akhir babak pertama saat umpan silang dari Renan Lodi diteruskan oleh sundulan oleh Richarlison sehingga terjadilah gol tanpa dapat di atasi oleh Campana.

Baca Juga :  Inggris Berhasil Menaklukkan Republik Irlandia

Brasil sukses menutup keunggulan di babak awal dengan skor 2-0, menjelang babak berikutnya, kedua tim sama kuatnya sehingga tidak ada gol yang tercipta, namun naasnya Uruguay harus bermain dengan 10 orang.

Setelah Edinson Cavani diganjar kartu merah karena melakukan tekel berbahaya kepada Richarlison di menit ke-71, wasit membuat keputusan ini setelah melihat VAR dan tetap saja tidak ada yang berubah skor masih 0-2 untuk Uruguay vs Brasil.(RED)

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,
Editor: Lian