Inggris Berhasil Menaklukkan Republik Irlandia

Bola, Olahraga
Inggris vs Republik Irlandia , Laga Persahabatan , Skor Pertandingan

LamanQu.idInggris berhasil menaklukkan Republik Irlandia dengan skor 3-0 dalam Laga Persahabatan yang di gelar di stadion Wembley pada Jumat (13/11/2020).

Dalam Laga ini, Inggris tampil agresif, karena di menit awal sudah ada peluang emas yang berhasil dimanfaatkan namun sundulan Tyrone Mings menjauh dari bibir gawang, sehingga tidak membuahkan hasil.

Tapi kegagalan tersebut akhirnya terbayar di menit berikutnya yang dimana Harry Maguire dan Jadon Sancho berhasil menorehkan skor di babak awal.

Tidak lama dari itu Dominic Calvert-Lewin berhasil menorehkan skor untuk inggris, akan tetapi aksinya tersebut di paruh waktu babak kedua lewat eksekusi penalti.

Dengan kemenagan ini, dapat dipastikan Inggris akan melakoni dua laga UEFA Nations League menghadapi Belgia dan Islandia, sedangkan Irlandia akan melawan Wales dan Bulgaria.

Jalannya Pertandingan Antara Inggris vs Republik Irlandia


Sejak peluit pertandingan di serukan, Inggris sudah terlihat haus kemenagan, hal ini terbukti lewat aksi Tyrone Mings di menit ke-6, namun sayang usaha itu belum maksimal.

Tidak putus disana, Inggris kembali mendapat peluang di menit ke-17, lewat sepakan Bukayo Saka usai memanfaatkan blunder kiper Irlandia, tetapi Randolph masih dapat megatasi serangan itu.

Semenit berselang, Crossing Harry Winks di menit ke-18 berhasil disundul Harry Maguire ke sudut kiri gawang Irlandia. Randolph yang berusaha menjangkaunya, namun gagal sehingga Inggris memimpin 1-0.

Inggris berhasilĀ  mencetak gol berikutnya di saat memasuki menit ke-31, lewat tembakan mendatar ke tiang jauh yang dilepas Sancho setelah sebelumnya menerima assist Jack Grealish dan skor menjadi 2-0, inggris tetap memimpin jalannya pertandingan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inggris mendapat hadiah penalti pada menit ke-55 usai Bukayo Saka dilanggar Cyrus Christie di kotak terlarang, Calvert-Lewin maju menjadi eksekutor dan berhasil menambah keunggulan untuk Inggris sehingga skor menjadi 3-0.(RED)