TP PKK Kabupaten Banyuasin Siap Meningkatkan 10 Program PKK.

News, Sumsel
10 program pokok PKK , Banyuasin bangkit dan sejahtera , Kinerja Pemerintah , mitra Pemerintah , PKK se-Indonesia

Banyuasin, Lamanqu.idPelantikan Pengurus TP- PKK pusat masa bhakti 2020-2024 oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual berlangsung di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/11/2020).

Sambutan dari Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menghimbau untuk mengoptimalkan 10 (Sepuluh) Program PKK, menggali kemampuan dari PKK itu sendiri, memperkuat struktur organisasi dalam mengatasi stunting dan permasalah yang ada di masyarakat.

”Kita sebagai pengurus PKK harus mampu bekerja dalam kemandirian ekonomi dan kesejahteraan dari program yang telah kita miliki. Mari bersama bekerja dan sebagai mitra Pemerintah, kita harus siap menciptakan integrasi program-program PKK itu sendiri,” tutupnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, MA.PhD menyampaikan kepada semua pengurus TP PKK dari pusat sampai daerah harus mampu berkiprah lebih maju sebagai mitra pemerintah apalagi dimasa Covid 19 yang masih melanda sampai saat ini.

Peran PKK bersama Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 harus konsisten mengingat penderita Pandemi ini masih sangat tinggi.

Beliau menambahkan agar 10 (Sepuluh) program PKK harus mampu menyentuh masyarakat, tidak hanya sebatas prosesi saja. “Wujudkan secara baik semua program PKK, agar dapat membantu kinerja Pemerintah dengan baik,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani terus membuat inovasi untuk 10 (Sepuluh) program PKK yang ada di Kabupaten Banyuasin, dari budaya memanfaatkan perkarangan rumah, menanam sayur, tanaman toga, memelihara unggas dan
Ikan.

“Untuk UP2K pembinaan PKK di Kabupaten Banyuasin juga terus ditingkatkan dan alhamdulillah untuk HATINYA PKK Kabupaten Banyuasin mendapatkan Juara Harapan 1 (Satu) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. Penghargaan ini merupakan semangat untuk mengembangkan, mengingkatkan dan berinovasi,” ungkap beliau.

“Seperti yang telah dihimbau oleh Menteri Dalam Negeri RI tadi, kami telah menyiapkan perbaikan atau pembenahan dari setiap program PKK Kabupaten Banyuasin. Kita siap sebagai mitra Pemerintah dalam pembangunan terutama dalam program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Acara ini dihadiri seluruh pegurus PKK se-Indonesia. (Amri)