Debat Publik Pilkada Oku Selatan, Pasangan PAS

debat publik, pilkada oku selatan, debat pas okus selatan
google news, lamanqu

Muaradua, LamanQu.idKPUD  OKU Selatan menggelar Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati oku selatan sebagai salah satu tahapan yang harus dilalui sebelum hari H pencoblosan pemilihan serentak calon Bupati dan Wakil Bupati oku selatan pada Desember 2020 tinggal dalam hitungan hari.

Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 kali ini mengusung Tema Tantangan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Perekonomian OKU Selatan Ditengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati oku selatan ini pun digelar di Gedung Agmaretezha Kabupaten OKU Selatan, Rabu (11/11/2020).

Ade Putra Martabaya,S.H, Ketua KPUD Oku Selatan dalam sambutannya mengatakan, tujuan debat ini untuk mengikuti Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati oku selatan ini untuk mengetahui Visi dan Misi Paslon, serta mengetahui tahapan pelaksanaan pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Selanjutnya pelaksanaan debat ini, kata ketua KPUD Oku Selatan, “salah satu bentuk Kampanye Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” terangnya.

Ketua KPUD Oku Selatan, dalam kesempatan itu,  mengajak kepada seluruh Masyarakat OKU Selatan, agar Pilkada ini bisa berlangsung dengan baik aman dan sehat serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu dalam paparan nya, Calon Bupati Popo Ali Martopo, B,commerce dan Wakil Bupati  Sholehien Abusair, S.P., M.Si, menyamapikan Visi dan Misi nya dengan mengambil tagline, “Untuk Menciptakan OKU Selatan Yang Bersinar, Mewujudkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Pengembangkan Fasilitas Infrastruktur dan Sumberdaya Manusia”

Dalam paparanya itu, Calon Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo, B,commerce yang merupakan Putra Asli daerah dalam hal ini mengatakan, betapa menjadi konsentrasi dirinya pada pada pembangunan Sumberdaya manusia dalam masa periode 2021-2026 seandainya dirinya terpilih kembali menjadi Bupati Oku Selatan, karena daya kendali serta tolak ukur maju nya suatu  daerah itu dilihat dari indeks pembangunan Sumber daya manusianya.

“Alhamdullillah sambung Popo, “Indeks yang kita bangun menunjukan peningkatan yang signifikan di tahun 2016 Indek Pembangunan manusia di OKU Selatan berada pada angka 63,96 hingga menjadi 65,53 tahun 2020,” ungkapnya.

Dia pun berjanji dengan program sudah tersusun indeks itu akan terus dioptimalkan lagi. “Kedepan, pembangunan SDM terus  kita dioptimalkan, InsyaAllah 2026, indeks pembangunan manusia kita targetkan pada angka 69,00  tentunya dengan program – program di bidang pendidikan dan kesehatan yang menyentuh langsung  ke masyarakat,” kata Popo dalam paparannya itu.

Masih dalam penyamapikan Visi dan Misi Calon Bupati Popo Ali Martopo, B,commerce dan Wakil Bupati  Sholehien Abusair, S.P., M.Si, yang kali ini masih dalam kaitannya untuk mewujudkan ‘Oku Selatan bersinar’ melalui peningkatan Sumberdaya Manusia ia katakan sebelumnya bahwa indeks SDM itu dibangun serta disokong dari bidang pendidikan dan Kesehatan.

Pos terkait