Sumpah Jabatan 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

News, Sumsel
Guest House , Pendopoan Rumah Dinas , Sumpah Jabatan

Banyuasin, LamanQu.id – “Jabatan ini merupakan amanah dari Allah SWT dan kemudian kita harus kompak antar OPD dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. Pelantikan ini kita harus selalu menanamkan semangat dalam diri untuk bertekad dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “

Pesan teresebut disampaiakan langsung Bupati Banyuasin H Askolani SH.,MH saat melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 11 (sebelas) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Banyuasin yang dilaksanakan di Guest House Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (9/10/2020) malam.

Bupati Askolani kemudian menyampaikan ucapkan selamat dalam pidatonya kepada para pejabat pimpinan tinggi pertama di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin yang baru dilantik.

Dikatakan Askolani pelantikan ini merupakan titik awal menjadi indikator dalam mengemban amanah dimana disitu ada penilaian serta semangat mengemban tanggungjawab kepada bangsa dan Negara untuk bersama sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui  visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera

“Pelantikan ini juga, kata Askolani,”untuk melihat loyalitas, prestasi, inovasi dan semangat baru bagi pejabat di lingkup Pemkab Banyuasin. Serta memiliki makna bahwa pejabat memiliki tanggungjawab kepada bangsa dan negara serta kesejahteraan rakyat melalui visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera, ” tegas Askolani dalam pidatonya itu.

Berikut Nama-nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang dilantik tersebut berdasarkan SK Bupati Banyuasin No.821/2000/KPTS/BKPSDM/2020

  1. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hasmi, S.Sos., Msi
  2. Asisten II Bidang Perekonomian  dan pengembangan Drs. H.M Yusuf, Msi
  3. Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA
  4. Kepala Bappeda Litbang Ir. Kosarudin, MM
  5. Kadis Perpustakaan Arsip Daerah Drs. Lukman, MM
  6. Sekretaris Dewan Adam Ibrahim, SE., M.Si
  7. Kepala Kesbangpol Sopian Permana, SH., Msi
  8. Kepala BPBD Ir. Alpian, MM
  9. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aminudin S.Pd, S.IP MM
  10. Kasat Pol PP Drs. Indra Hadi., Msi
  11. Staf Ahli bidang ekonomi dan keuangan Ir.Syahrial., Msi

Dalam acara tersebut, setelah pengambilan sumpah dan jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan & Fakta Integritas serta penyerahan SK Bupati Banyuasin .

Turut hadir Wabup H. Slamet Somosentono, SH, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Wakapolres, Dandim 0430, Ketua TP PKK Banyuasin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan. Serta undangan Lainya.(ril/amri)