Hermansyah :Pasar Ikan Modern Jadi Sentral Ikan Terbesar di Sumsel

News, Sumsel
gedung pasar ikan , pasar ikan modern , sentral ikan terbesar , tempat rujukan

Palembang, LamanQu.idLaunching Pasar Laut Indonesia (program bangga buatan Indonesia-KKP) dan peresmian pasar ikan modern Palembang digelar di gedung pasar ikan jalan MP Mangkunegara Palembang, Jumat(6/11/2020).

Peresmian pasar ikan modern (PIM) ini dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo dan Direktur Logistik KKP Innes Rahmania turut hadir pula Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan seluruh pejabat juga pengusaha kota Palembang.

Salah satu pengusaha muda kota Palembang Hermansyah dalam wawancaranya disela sela kegiatan peresmian pasar ikan modern mengatakan, peresmian ini sangat luar biasa apalagi ini adalah program Menteri Kelautan.

“Ini sangat mendorong UKM dibidang perikanan. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya pasar ikan modern,” ungkap Hermansyah.

Menurutnya, tentunya baik penjual dan pembeli akan diuntungkan disini. Terutama sebagai pembeli mendapatkan pasar yang bersih yang sehat, ikan yang pres, dan pedagang juga merasa nyaman.

“Sehingga diharapkan ini menjadi sentral pusat ikan terbesar di Sumatera Selatan. Juga menjadi rujukan dari kota kota lain. Para nelayan ikan bisa dirujuk disini. Ini merupakan program menteri Kelautan dan Perikanan, karena Sumsel khususnya Kota Palembang orangnya doyan makan ikan, karena Palembang sendiri memiliki khas dengan pempek dan kerupuk ikannya,”jelas Hermansyah.

Lebih lanjut Hermansyah menambahkan, untuk harga ikannya sendiri akan lebih murah dari pasar lain karena ikannya pres disini. “Harapannya semoga pasar ikan modern menjadi tempat rujukan ikan ikan dari berbagai kota yang ada di Sumsel,” pungkasnya. (Yanti)