Impikan Generasi Cerdas dan Qur’ani, Askolani Resmikan Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin

News, Sumsel
Bumi Sedulang Setudung , generasi Al-Qur’ani , Hafidz dan Hafidzah Al-Qur’an , kemurnian Al-Quran , Peresmian Rumah Tahfidz Hidayatullah , Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Bupati Resmikan Rumah Tahfidz Hidayatullah Kabupaten Banyuasin


Banyuasin, LamanQu.idPeresmian Rumah Tahfidz Hidayatullah Kabupaten Banyuasin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Banyuasin diselenggarakan di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (05/11/2020).

Peresmian Rumah Tahfiz Kabupaten Banyuasin merupakan satu-satunya yang telah dilakukan tingkat Kabupaten untuk di Sumatera Selatan. Hal ini merupakan suatu berkah yang luar biasa dan merupakan wujud impelementasi Banyuasin Religius yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Rumah Tahfidz, Dr. H. Senen Har, S.Ip., M.Si bahwa Rumah Tahfidz ini sebagai pusat pembelajaran, pembinaan dan menjaring Hafiz dan Hafidza di Kabupaten Banyuasin.

Rumah tahfidz ini rencana akan dibuka pukul 14.00 sampai Magrib.

“Saat ini Rumah Tahfiz di Banyuasin ada 30 Rumah Tahfiz dengan 740 Orang Hafiz dan Hafidza. Dengan Program Banyuasin Religius 1 (satu) Kecamatan 1 (satu) Rumah Tahfiz, tentu ini telah mencapai apa yang menjadi target dari Program Banyuasin Religius,” tutupnya.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dalam sambutananya mengatakan, pendirian Rumah Tahfidz Kabupaten Banyuasin ini adalah wujud nyata dari program Banyuasin Religius.

“Pada awal kami diberi kepercayaan memimpin Banyuasin ini, kami telah mencanangkan satu kecamatan satu rumah tahfidz dalam Kabupaten Banyuasin,” katanya.

“Kami, Saya dan Pakde mengucapkan terimakasih kepada Pendiri, Para Pimpinan, Para Ketua dan Guru Rumah Tahfidz dalam Kabupaten Banyuasin yang saat ini hadir bersama dalam peresmian Rumah Tahfidz Hidayatullah Kabupaten Banyuasin,” kata Askolani.

Kemudian disebut Askolani, fungsi dari Rumah Tahfidz ini sebagai pusat pembelajaran, pembinaan, pengembangan, menjaring dan menumbuh kembangkan Hafidz dan Hafidzah Al-Qur’an dalam Kabupaten Banyuasin.

“Akan ada pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Al-Qur’an , sehingga Rumah Tahfidz akan tumbuh berkembang dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani,”papar orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung itu.

Pada akhir sambutanya itu, Bupati Banyuasin ini juga berharap kehadiran Rumah Tahfidz Al-Qur’an Hidayatullah Kabupaten Banyuasin ini berkembang dengan baik.

“Mari kita didik generasi muda Islam Banyuasin ini, untuk lebih mendalami kalam-kalam Ilahi,” ajaknya, seraya berucap harapan nya selaku Bupati, “Saya harap kedepannya Kita akan memiliki generasi Al-Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran,” tukasnya.

Turut Hadir FORKOPIMDA Kab. Banyuasin, Kepala OPD Kab. Banyuasin, Ketua BKMT Kab. Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Ketua DWP Kab. Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har, Anggota BKMT Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin, Hafidz dan Hafidzhah Kab. Banyuasin (Indera)