Pertandingan Antara Atalanta  vs Liverpool Di Penuhi Hat-Trick

Bola, Olahraga
Hat Trick , Liga Champions , Liverpool , Skor Pertandingan

LamanQu.id – Pada Permainan kali ini, Liverpool berhasil membantai Atalanta dengan skor fantastik yaitu 5-0 saat kedua tim beradu dalam laga matchday 3 fase grup Liga Champions 2020/21.

Sementara itu pertandingan berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia yang dimana Stadion ini merupakan kadang dari klub Atalanta, namun Liverpool tidak segan untuk membantainya.

Dalam laga pekan ini, Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong tiga gol alias hat-trick, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Dari kemenangan ini, Liverpool semakin berdiri tegap diatas puncak klasemen Grup D dengan 9 poin, sedangkan Atalanta sendiri duduk di peringkat ketiga dengan 4 poin.

Jalannya Babak Awal : 2 Gol Pertama


Awal peluit di serukan, Liverpool sudah mengambil peluang emas lewat Diogo Jota, yang mendapat umpan terobosan berhasil melepas tembakan dari jarak dekat namun sayangnya bola masih dapat ditepis oleh Marco Sportiello.

Tidak sampai disitu, Sportiello kembali membuat penyelamatan di bawah mistar gawang Atalanta pada menit ke-13 setelah menepis tembakan keras Sadio Mane yang berasal dari luar kotak penalti.

Menjelang menit ke-16 barulah Liverpool memperoleh skor lewat Jota yang menerima assist Trent Alexander-Arnold dan berhasil memanfaatkannya hingga terjadil gol pertama di babak awal.

Setelah gol pertama, Diogo Jota kembali membobol gawang Atalanta di menit ke-33 lewat umpan lambung dari Joseph Gomez yang dikontrol lebih dulu oleh Jota lalu ditembakan ke gawang dan terjadilah gol kedua sehingga skor menjadi 2-0 untuk Liverpool vs Atalanta yang dimana bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua : Liverpool Kembali Beraksi


Sehabis keluar dari kamar ganti, Liverpool semakin gencar merobek gawang Atalanta, bahkan pada menit ke-49 yang dimana awal babak kedua, Mane yang mencetak gol usai menerima umpan dari Salah.

Namun sebelum gol Mane, Salah sudah lebih dulu menorehkan skor lewat sebuah skema serangan balik kilat di menit ke-47.

Atalanta yang di serang habis-habisan hanya mendapat dua peluang emas, itupun setelah gol terahir Liverpool di menit ke-54 yang di torehkan oleh Jota setelah menerima umpan dari Mane.

Setelah gol kelima Liverpool melemaskan pertahanan dan hal ini lah yang dimanfaatkan oleh Duvan Zapata untuk mengejar skor, namun sayangnya aksi Zapata hanya mengenai tiang gawang dan pada aksi berikutnya bola masih dapat di selamatkan oleh Alisson.(RED)