Skor Tottenham vs Brighton : Gol Gareth Bale Menjadikan Tottenham Unggul 2-1

Bola, Olahraga
Liga Inggris , Skor Pertandingan , Skor Tottenham vs Brighton , Tottenham vs Brighton

LamanQu.id – Pada laga pekan ke-7 Liga Inggris yang dimana Tottenham vs Brighton di markas bersar Tottenham Hotspur, Senin (2/11/2020) dengan torehan skor 2-1.

Tuan rumah berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol penalti yang dimana eksekutornya Harry Kane.

Setelah itu Brighton berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan Tariq Lamptey pada babak kedua, namun tuan rumah mengandakan gol kembali lewat aksi Gareth Bale sehingga Tottenham menang 2-1 atas Brighton.

Dari Kemenangan tersebut Tottenham mendapat tambahan tiga angka yang dimana angka tersebut mampu mengantarkan Tottenham ke peringkat kedua dengan total 14 poin, sementara untuk Brighton tetap berada di urutan bawah dengan total 5 poin.

Jalannya Pertandingan Babak Awal


Penyelamatan Bola | @google Images

Selaku tuan rumah, sudah sepantasnya Tottenham mengambil inisiatif untuk melakukan penyerang di awal laga. Lewat aksi Sergio Reguilon yang menusuk dari sisi kiri sebelum melepas sepakan keras ke tiang dekat, walau usaha ini masih dapat ditepis oleh Robert Sanchez.

Tottenham tetap mencari cela, hingga memasui menit ke-13, Harry Kane tampak ditabrak oleh Adam Lallana tepat di garis kotak penalti sehingga Wasit Graham Scott memberikan hadiah penalti setelah melihat VAR.

Dari aksi tersebut, Kane berhasil menorehkan gol setelah melepas sepekan ke kiri gawang Brighton, yang dimana membuat Tottenham berhasil unggul satu angka.

Brighton yang sempat tertinggal mencari peluang, namun sayangnya, aksi Leandro Trossard yang melakukan protes ke wasit setelah merasa ditarik oleh Matt Doherty di menit ke-23.

Dalam Protesnya Leandro berharap mendapat hadiah penalti namun sayangnya setelah Wasit melihat VAR ternyata Matt Doherty tidak melakukan apa-apa, sehingga tidak ada penalti untuk Brighton dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Brighton Semakin Gigih


Setelah keluar dari kamar ganti, Brighton mendominasi penguasaan bola walau kesulitan menembus lini belakang Tottenham.

Brighton berhasil menanyamakan kedudukan di menit ke-56 lewat usaha Pascal Gross menyodorkan bola ke Lamptey yang berada di sisi kiri.

Lalu Lamptey melakukan tembakan datar ke pojok kanan gawang, sehingga terjadilah gol yang terbilang kontroversial lantaran Pierre-Emile Hojbjerg yang sebelumnya tampak dijegal oleh Solly.

Namun wasit tetap mengesahkan gol ini meski sudah melihat VAR, sehingga skor 1-1 menjadi pertaruhan di menit awal babak kedua.

Merasa kurang puas dengan pernyataan wasit Erik Lamela menebar ancaman di menit ke-67 lewat sepakan jarak jauh tapi usaha itu belum berbuah gol karena menerpa tiang kiri gawang.

Tottenham terus melakukan serangan dan upaya mereka berhasil di capai setelah Gareth Bale melakukan sundulan sehabis menyambut umpan silang Reguilon dari sisi kiri pada menit ke-73.

Setelah gol tersebut, Tottenham berupaya keras mempertahankan keunggulan itu, hingga peluit akhir permaian di serukan, skor 2-1 untuk Tottenham vs Brighton. (RED)