Ajak Umat Islam Mencintai Nabi Muhammad

News, Sumsel
Bang Japar , Kesultanan Palembang Darussalam , Komunitas Jeep Pariwisata Palembang , Launching Kopi Baja , Maulid Nabi Muhammad SAW

Palembang, LamanQu.idKebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komando Daerah (Komda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H dan Tasyakuran Launching Kopi Baja Di Gudang Kopi, Kebun Sayur-Kenten, Palembang, Minggu (1/11/2020).

Turut hadir diantaranya Sultan Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn didampingi Raden Zainal Abidin Rahman Dato’ Pangeran Puspo Kesumo, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Febri Irwansyah, dan Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, Komandan Bang Japar Komda Sumsel M Iskandar Sabani SE SH dan jajaran, Ust. Umar Said.

Selain itu hadir, Ersan Benyamin alias Ican , Ketua Komunitas Jeep Pariwisata Palembang (KJPP) dan jajaran.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW menunjukkan bahwa sebagai umat Islam sangat mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sehingga kita bisa menjadi manusia yang baik dan benar sehingga bisa memajukan negara ini,”katanya.

Selain itu baik Kesultanan Palembang Darussalam , Bang Japar dan umat Islam kedepan akan selalu berkerjasama dalam hal-hal kebaikan.

Komandan Bang Japar Komda Sumsel M Iskandar Sabani SE SH mengatakan kegiatan ini merupakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.“ Ini pertama kali Bang Japar mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW karena usia kita belum sampai dua tahun ,” bebernya.

Dia berharap momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat kontinyu diperingati dan kegiatan ini merupakan obat dari posisi sekarang menjadi lebih baik ditahun-tahun mendatang karena tidak ada gunanya kalau sikap dan perilaku manusia tidak semakin baik dari tahun sebelumnya.

Dia menambahkan, maraknya di media massa mengenai penghinaan Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap Nabi Muhammad SAW dan Agama Islam sangat melukai hati umat Islam.

“Saya secara pribadi dan Bang Japar mengutuk keras atas ucapan Emmanuel Macron tersebut , saya berharap pemerintah Indonesia harus memberikan surat peringatan keras kepada Presiden Prancis, tidak usah takut karena Indonesia adalah mayoritas beragama Islam, “ katanya.

Sedangkan penceramah Al Habib Mahdi Bin Muhammad Syahab dalam tausyiahnya mengatakan, kehadiran SMB IV semoga menjadi simbol Kesultanan Palembang Darussalam,negeri yang memerjuangan syariat Islam. Selain itu menurutnya siapapun yang ikut hadir di Maulid Nabi, insya Allah akan mendapat berkah dari Allah.

“Menghadiri majelis Maulid nabi insya Allah akan membuat ketenangan dan ketenangan akan menjadikan tubuh kita imun, termasuk dari Virus Corona. Hati tenang kalau banyak zikir, sholawat. Sholawat juga membuat amal kita diterima,” katanya.

Dia mengajak untuk selalu bersyukur atas maulid Nabi Muhammad. Karena umat nabi muhammad dimuliakan karena islah. Semua umat nabi disayangi oleh Allah SWT. Karena itu jangan menjadi minder ketika menjadi umat Islam. Syukurilah.

“Semoga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hari ini akan membawa perubahan, bukan saja secara personil tetapi secara komunal,” pungkasnya. (Yanti)