Mareille vs Manchester City berakhir di angka 0-3 Tanpa Perlawan

Bola, Olahraga
Liga Champions , Manchester City , Marseille , Puncak Klasemen , Skor Pertandingan , Tiga gol kemenangan The Citizens

LamanQu.id – Pertandingan kali ini mempertemukan Marseille vs Manchester City  dengan skor 0-3, di laga matchday 2 Grup C Liga Champions 2020/2021, pada hari Rabu (28/10/2020), di Stadion Vélodrome yang dimana merupakan tempat kediamana dari Olympique Marseille.

Pada laga ini, Manchester City sukses menorehkan angka tiga dipapan skor, semenara untuk  Marseille sendiri hanya dapat melihat kemenangan dari sang tamu.

Sementara itu Tiga gol kemenangan The Citizens masing-masing dicetak oleh Ferran Torres pada babak pertama, serta Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling di paruh kedua pertandingan.

Dari pertandingna ini, Manchester City tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan total poin sebanyak 6 poin, sementara untuk Marseille semakin terpuruk lantaran dua kali mengalami kekalahan, sehingga Marseille berada di dasar klasemen.


Jalannya Babak Awal Di Dominasi Oleh Manchester City

Sejak peluit di serukan, City sudah cekatan dalam memanfaatkan peluang, bahkan kesalahan umpan Duje Caleta-Car di menit ke-18, dapat dimanfaatkan dengan baik.

Lewat tembakan Duje Caleta-Car yang secara tidak sengaja mengarah ke Kevin De Bruyne di sisi kanan, tanpa ampun lagi bola di terukan ke Ferran Torres.

Torres yang berada selamat dari jebakan offside kini berada di depan gawang, dengan sigap Torres menembakan bola ke gawang Marseille, tanpa dapat di bendung Skor berubah menjadi 1-0 untuk Man City.

Setelah gol pertama, City kembali mendesak di menit ke-21, dari umpan tendangan bebas De Bruyne di sisi kanan kemudian disontek oleh Aymeric Laporte ke bibir gawang, namung Steve Mandanda masih dapat melakukan penyelamatan.

Dari Peluang yang di ciptakan hanya satu yang dapat di optimalkan, sehingga skor 1-0 antara Manchester City vs Marseille bertahan sampai turun minum.


Pembataian Di Babak Kedua Oleh Mancester City

Selepas turun minum, Marseille mendapatkan peluang di menit ke-55, lewat aksi Florian Thauvin yang melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.

Usaha yang cukup baik namun belum membuahkan hasil karena bola dapat di tepis oleh Ederson sehingga membentur tiang gawang.

Marseille yang mendapat peluang emas terus maju kedepan, tanpa di sadari pertahanan lini belakang melemah, sehingga City kembali memanfaatkan kesempatan ini lewat serangan balik.

Hasilnya pada menit ke-75 umpan silang dari Phil Foden yang berada di sisi kiri berhasil di amanan oleh Raheem Sterling lalu di oper ke Ilkay Guendogan dan terjadilah gol ke-2 Manchester City di paruh waktu babak kedua.

Lima menit berselang dari gol tersebut, City kembali berupaya menambah angka lewat Umpan terobosan Riyad Mahrez menemui De Bruyne di sisi kanan.

De Bruyne kemudian mengirim umpan terukur ke Sterling di depan gawang, Sterling dengan tenang menaklukkan Mandanda sehingga Skor 0-3 untuk pertandingan Marseille vs Manchester City bertahan hingga peluit akhir di serukan.