Maknai Sumpah Pemuda, Dewa Minta Pemuda untuk Segera Bangkit

News, Sumsel
Era Digitalisasi , Hari Sumpah Pemuda , idealisme , kegiatan gowes bersama , kontrol sosial , Lintas Generasi , makna sumpah pemuda

Palembang, LamanQu.id Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober hari ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya para pemuda untuk segera bangkit dengan Inovasi serta kekreativitasan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Harapan kita untuk para pemuda agar dapat segera bangkit menuju New Normal, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ratu Dewa usai kegiatan gowes bersama, Rabu 28 Oktober 2020.

Dewa mengungkapkan, bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi atas semangat dari berbagai lintas generasi yang ikut serta dalam kegiatan gowes bersama yang diadakan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Banyak sekali lintas generasi yang ikut, ada generasi tua, ada generasi pemuda, mahasiswa serta pelajar. Lengkaplah tadi. Kita memaknai sumpah pemuda ini dengan gowes bersama, maka dari itu hari ini relatif cukup banyak pesertanya,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, terdapat dua hal dalam memaknai hari sumpah pemuda, yaitu mengingat tentang kemerdekaan yang lalu sehingga para pemuda khususnya di kota Palembang dapat segera bangkit.

“Yang kedua, yaitu bagaimana kita menghadapi era digitalisasi sekarang dengan memanfaatkan apa yang ada untuk mengisi ditengah pandemi ini, sehingga para pemuda sekalian tetap punya idealisme serta punya kontrol sosial bagi Pemerintahan sekarang,” tungkasnya. (Akbar)