DPW PKS Sumsel Sebut 3 Jenis Konsolidasi Jelang Pilkada Sumsel Desember 2020

News, Sumsel
DPW PKS Sumsel , hitung-hitungan matematika Paslon , Konsolidasi Orientasi , Konsolidasi Pemenangan Pilkada , Partai Pelopor , Pilkada , Pilkada Serentak

Palembang, LamanQu.id – Jelang Pilkada serentak pada 20 Desember 2020 kini dalam hitungan hari, DPW PKS Sumatera Selatan terus konsolidasi baik itu tingkat pimpinan Kabupaten hingga ke pengurus pimpinan tingkat Kecamatan.

Ketua DPW PKS Sumsel, Ustad Muhammad Toha, ketika ditanya via Whatsapp mengungkapkan, pada Pilkada serentak di 7 Kabupaten Kota Sumsel saat ini, DPW PKS Sumsel sedang melaksanakanKonsolidasi Pemenangan Pilkada DPW PKS Sumsel’ terkhusus pada 7 DPD PKS yang mengikuti Pilkada Serentak Desember 2020.

Menurut Toha, setidaknya ada 3 Tujuan Konsolidasi Pemenangan Pilkada DPW PKS Sumsel yaitu :

Pertama, Konsolidasi Motivasi, dalam hal ia jelaskan bahwa Motivasi beramal, melayani atau. berkhidmat untuk rakyat. Bagi Toha Motivasi ini haruslah menjadi daya dorong para kader dalam bergerak untuk proses perjuangan pemenangan Pilkada.

“Artinya sekalipun jika secara hitung-hitungan matematika Paslon yang kita dukung punya peluang besar untuk menang, misal karena lawan tabung kosong maka tidak berarti kita kader PKS boleh berpangku tangan, atau hanya menonton kemenangan saja,” katanya.

“Bukan begitu perjuangan yang kita anut melainkan harus tetap beramal dan bekerja untuk ikut andil dalam proses kemenangan tersebut,” tegasnya. Toha berpendapat bahwa pada gilirannya bukanlah hasil yang dilihat melainkan proses.

Kemudian, pada bagian kedua disebut Toha Konsolidasi Orientasi. Toha pun mengutarakan sebuah pertanyaan untuk dirinya dan juga para kader yang tersebar dimana mana. “Mengapa paslon yang kita dukung harus menang?,” katanya.

“Jawabnya karena Visi PKS adalah menjadi Partai Pelopor dalam mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia sebagaimana yang terdapat didalam Pembukaan UUD 1945,” tegas Toha lagi.

“Nah untuk mewujudkan cita- cita besar tersebut kita harus menang, sehingga orientasi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terlaksana, karena Bupati/Wakil Bupati yang kita dukung jika menang maka punya kekuasaan yang besar untuk merencanakan dan melaksanakan program-program yang berpihak kepada rakyat tersebut,” sambungnya.

Toha selanjutnya menjelaskan Konsolidasi ketiga yaitu Konsolidasi Integrasi. Pada bagian ini, Toha menuturkan bahwa PKS dikenal sebagai partai yang superteam bukan superman, artinya dalam mengambil keputusan lebih mengutamakan hasil musyawarah ketimbang pendapat pribadi.

“Dengan semangat ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul diatas, serta semangat bekerja sama bukan sama-sama kerja tersebut haruslah dibangun bukan hanya di internal PKS,” sambungnya, “seraya menyebut, “Harus dibangun dengan Paslon Cakada yang kita dukung, dengan Partai Koalisi, dengan Tim Relawan dan dengan berbagai pihak yang mendukung proses pemenangan tersebut,” tandasnya.

Selanjutnya Toha ungkapkan dalam kegiatan Konsolidasi Roadshow ke 7 Kabupaten yang mengikuti Pilkada tersebut, dirinya selaku Ketua Umum DPW PKS Sumsel didampingi Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan juga didampingi para Ketua Bidang DPW PKS Sumsel.(FN)