Kemenagan Telak Manchester United Melawan Newscastle

  • Whatsapp
Liga EPL, Gol Bunuh Diri, Skor Pertandingan, Manchester United, Newcastle, Sports Direct Arena

LamanQu.idPertarungan kelima Liga EPL antara Newcastle vs Manchester United berakhir dengan skor 1-4, pada hari Minggu (18/10/2020) pukul 02.00 WIB, di St. James Park, yang dimana dikenal sebagai Sports Direct Arena sekaligus menjadi markas besar dari Newscastle.

Walau berstatus sebagai tuan rumah, Newscastle tidak mampu menorehkan gol ke gawang lawan, namun hal ini berbeda jauh dari sang tamu, yang dimana mampu menembus pertahanan tuan rumah, tapi sayangnya ada satu aksi yang gagal membuat MU menambah perolehan skor.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Perjuangan Celtic vs AC Milan Berakhir Dengan Skor 1-3

Dari pertandingan tersebut Manchester United berhasil mengumpulkan 6 poin sementara untuk Newscastle hanya mengantongi 7 poin.


Jalannya Pertandingan Babak Awal

Setelah wasit meniup peluit, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan, bahkan tidak tanggung, baru dua menit laga berjalan, MU sudah kebobolan.

Lewat aksi umpan silang Emil Krafth yang mengenai sang bek sehingga secara tidak sengaja Luke Shaw mencetak gol untuk tuan rumah.

Sehabis menerima gol bunuh diri, Setan Merah mulai mendominasi bola hingga memasuki menit ke-20, tembakan Burno Fernandes dari luar kotak penalti masuk ke gawang Darlow.

Semua bersorak riang namun gol itu tidak disahkan wasit, karena Juan Mata yang memberikan umpan kepada Fernandes terjebak offside.

Baca Juga :  Skor Imbang 3-3 Antara Jeman vs Swiss

Tidak putus semangat, MU kembali  beraksi lewat tandukan Harry Maguire yang gagal di selamatkan oleh Darlow sehingga Skor berubah 1-1 hingga turun minum.


Babak Kedua

Keluar dari kamar ganti, Newcastle mencoba keberuntungan melalui serangan Callum Wilson yang melepaskan tembakan di depan gawang,  tapi De Gea dengan sigap melakukan penyelamatan spektakuler.

Aksi tuan rumah tidak berlangsung lama karena di menit ke-55 Manchester United mendapatkan penalti setelah Rashford dijatuhkan di kotak penalti oleh Jamal Lewis.

Namun sayang penalti itu gagal berbuah gol setelah sepakan Bruno Fernandes berhasil dimentahkan oleh Darlow.

Setelah kegagal tersebut, United akhirnya berbalik unggul di menit ke-86, Melalui Bruno Fernandes yang menuntaskan umpan pendek dari Marcus Rashford. Skor menjadi 2-1.

Baca Juga :  Pemain Liverpool, Mohamed Salah Terpapar Virus Corona

Menjelang menit akhir, skor berubah menjadi 3-1 lewat aksi Aaron Wan-Bissaka yang mencetak gol pertamanya untuk MU setelah mendapatkan umpan pendek dari Marcus Rashford.

Setelah tambahan waktu sebua keajaiban muncul lewat aksi Marcus Rashford yang mendapatkan umpan panjang dari Bruno Fernandes dan terjadilah gol terakhir di menit akhir pertandingan. Sehingga kedudukan terakhir untuk MU menjadi 4-1.(RED)


Getafa, Logo Klub Getafa
Getafa

Statistik tim

Barcelona, Logo Klub Barcelona
Barcelona
7 Tendangan 28
4 Tendangan ke arah gawang 14
36% Penguasaan bola 64%
357 Operan 629
71% Akurasi operan 86%
9 Pelanggaran 12
1 Kartu kuning 1
Kartu merah
Offside 2
Tendangan Sudut 7