Popo Ali Akui Satu Pemikiran Dengan Kompas Ranau

  • Whatsapp
Sektor Pariwisata, denyut nadi, Komunitas Kompas Ranau ,mindset mindset wisatawan Danau Ranau

Muaradua, LamanQu.idSektor Pariwisata merupakan denyut nadi kabupaten Oku Selatan semenjak menjadi kabupaten Danau Ranau kini menjelma menjadi mindset wisatawan untuk berkunjung berwisata.

Dengan alam dan panorama yang eksotis disertai adat dan budaya setempat menjadi prioritas bagi para pelancong untuk berkunjung sehingga salah satu sektor potensial Pariwisata andalan Provinsi Sumatera Selatan
Bertempat sekretariat Kompas Ranau Deklarasi komunitas peduli alam wisata ranau (kompas) hari ini sabtu 17 Oktober 2020 mendeklarasikan menjadi wadah para pejuang Pariwisata Danau Ranau bertujuan memberi sumbangsih, pemikiran serta berpartisipasi dalam mewujudkan pemerintah daerah dalam industri Pariwisata di Oku Selatan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Awas, Faham Komunis di Tengah Pandemi...!

Hadir Popo Ali Martopo sebagai tokoh kemajuan Pariwisata khususnya Pariwisata Danau Ranau dalam kesempatan itu ia mengungkapkan rasa syukurnya serta apresiasi semua pihak untuk kemajuan pariwisata. Dia menyadari kompleksitas warna pemikiran yang berbeda beda, namun tetap melihat tujuan itu tetap satu . Maka Bagi nya wadah adalah tepat menampung semua gagasan itu.

“Saya bersyukur berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempunyai pemikiran yang sama demi kemajuan pariwisata, kompleksitas perbedaan ide jadi satu kesatuan dengan pandangan berbeda dalam satu wadah komunitas hal yang tepat,” kata Popo.

Baca Juga :  Rayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Kembali Fitrah, Handal dan Berprestasi

Pada kesempatan itu, Popo pun menyebut, Danau Ranau aset Pariwisata andalan Oku Selatan.
“Tinggal bagaimana cara nya kita sama sama menciptakan magnet wisatawan datang kesini, dengan begitu berdampak kemajuan dan bertambahnya nilai perekonomian masyarakat,” Popo menambahkan.

Popo pun mengaku memiliki pemikiran yang sama dengan Komunitas Kompas Ranau bahwa untuk mewujudkan itu kita harus bersinergi disamping pemerintah daerah membangun fasilitas selain yang tak kalah pentingnya harus adanya edukas.

“Saya sepakat edukasi itu penting untuk menumbuhakan sadar wisata minimal bersama sama kita menjaga fasilitas yang ada,” sambungnya.

“Paling susah itu menjaga tapi saya yakin dengan adanya kompas ranau ini kedepannya mindset itu berubah.”timpal Popo

Baca Juga :  2500 Peserta Trail Event JASS 9 HD Ngetril Bareng Bersama Offroader

Selain itu, Popo juga menyebut apresiasinya terbentuk komunitas Kompas Ranau ini, selain ia juga menilai hal positif yang bertujuan melestarikan lingkungan alam dan wisata di daerah ini. “ Sehingga saya yakin kedepannya tercipta Modernisasi pariwisata dengan baik dan benar,” ucap Popo lagi.

Lebih jauh lagi, Popo katakan bahwa ia melihat akan ada manfaat besar pada generasi akan datang
“Ini tak sia sia, apa yang kita lakukan hari ini saya menjamin bisa membawa manfaat bagi generasi mendatang saya berkeyakinan akan hal itu .”tandas visioner Wisata ini.

Dalam Deklarasi tersebut hadir juga anggota DPRD Oku Selatan, kepala Dinas Pariwisata, Camat, kades, organisasi pemuda , organisasi lainnya.(tisna)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait