Polda Sumsel Ungkap 33 Kasus 3C, Kombespol Supriadi : Masyarakat Harus Terus Waspada

  • Whatsapp
humas polda, Kasus 3C, Kombespol Supriadi, Masyarakat Harus Terus Waspada, Polda Sumsel Ungkap 33,Kasus 3C, Waspada, Wilayah Hukum Polda Sumse

Palembang, LamanQu.id – Di Pekan Ke dua Oktober 2020, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan Kepolisian Resor/Kota Besar mengungkap puluhan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C.

Dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, ada sebanyak 35 kasus 3C yang diungkap jajaran Ditreskrimum dan Polres/Tabes di Minggu Ke 2 Oktober 2020 ini.

“Ke-35 kasus 3C tersebut terdiri dari kasus Curat sebanyak 30 kasus, 5 kasus Curas, Curanmor Nihil kasus, pembunuhan Nihil kasus. Sementara untuk kasus Anirat di Minggu ini nihil,” ujar Supriadi, Senin (12/10/2020).

Baca Juga :  Ombudsman Panggil PT. Pertagas, Masyarakat Tuntut Perbaikan Pipa Air PDAM Sembawa

Supriadi pun mernguraikan breakdown (uraian,red) dari 35 kasus 3C yang diungkap tersebut, jajaran dari Dirreskrimum Polda sumsel 3 Kasus,Polrestabes Palembang 2 Kasus ,Polres Ogan Ilir(OI) 3 kasus ,Polres Muba 1 kasus ,Polres Empat Lawang 1 kasus,Polres Muara Enim 4 Kasus,Polres Lahat 1 kasus,Polres Oki 3 Kasus,Polres Okut 1 Kasus Polres OKU 1 Kasus ,Polres OKUS 3 Kasus Polres Prabumulih 1 Kasus Polres Pali 4 Kasus ,Polres Pagar Alam 1 Kasus ,dan Polres Banyuasin menjadi yang terbanyak mengungkap yakni dengan jumlah 6 Kasus, jelasnya,

Meskipun saat ini masih di masa Pandemi COVID-19,dan anggota kita sibuk dalam pengamanan Demonstrasi serta persiapan Pilkada serentak kata Supriadi, pihaknya tetap melakukan pengungkapan terhadap kasus-kasus yang terjadi dan mengharapkan peran serta masyarakat khususnya dalam mengungkap kasus 3C di wilayah hukum Polda Sumsel.
Ditemui wartawan saat menyampaikan keteranganya tersebut Supriadi pun mengingatkan agar masyarakat tetap tak boleh lengah terhadap kejahatan yang bakal mengancam jika ceroboh dan abai serta kurang waspada, Senin 12/10/2020.

Baca Juga :  HD Ajak Warga Manfaatkan "Sipantau Covid-19SS"

“Oleh sebab itu, untuk meminimalisir tindak pidana 3C, masyarakat diharapkan agar selalu menjaga kewaspadaan serta meningkatkan keamanan dilingkungannya masing-masing dan menambah kunci pengaman pada kendaraan roda dua untuk menghindari aksi curanmor,” tandasnya. (ril/ari)

mall pelayanan publik
banner covid-19, banner pemkot tentang covid, himbauwan pemkot sumsel
banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,