Spanyol Berhasil Kepuncak Lewat Skor 1-0 Melawan Swiss

Bola, Olahraga
Liga Eropa , Skor Pertandingan , Spanyol vs Swiss , UEFA Nations League

LamanQu.id – Babak kualifikasi laga ketiga fase grup 4 UEFA Nations League 2020 yang dimana mempertemukan Spanyol vs Swiss dengan skor 1-0 pada Minggu (11/10/2020) 01.45 WIB. Di Stadion Alfredo Di Stéfano kota Madrid, Spanyol.

Babak pertama saat peluit di serukan, Spanyol melakukan penyerangan yang bertubi-tubi hingga memasuki menit ke-14, Mikel Oyarzabal  menyambar bola blunder hasil salah umpan dari kiper Swiss, hal hasil angka 1-0 tercatat di papan skor untuk Spanyol vs Swiss.

Setelah gol petama tercipta di awal menit, pemain Spanyol terus melakukan gempuran ke gawang Swiss, bahkan pada menit ke-29 saat  Umpan silang Jesus Navas dari sektor kanan disambut sudulan Ferran Torres yang berdiri bebas tanpa kawalan nyaris merubah skor, namun serangan itu berhasil di mentahkan oleh Sommer sang kiper Swiss.

Merasa terus di gempur, Swiss akhirnya mulai berontak hingga memasuki menit ke-34 saat Haris Seferovic dan Admir Mehmedi melakukan kerja sama, Spanyol mulai mendapati ancaman dari kotak penalti tapi tidak belangsung lama karena ancaman itu berhasil di atasi oleh de Gea.

Pertandingan itu terus belangsung, kedua tim sama-sama memiliki visi menyerang dan bertahan hingga peluit akhir babak pertama diserukan, hanya angka 1-0 sajalah yang tercatat.

Memasuki babak berikutnya, permainan semakin alot bahkan Swiss yang di babak pertama terkena gempuran kini berbalik arah, melakukan gempuran balasan dan hal itu terbukti pada menit ke-52 lewat usaha keras Mehmedi yang mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti, tapi de Gea berhasil kembali menghalau tembakan itu.

Tidak lama berselang dari gempuran balasan, kedua tim melakukan pergantian pemain secara bersama-sama di menit ke-57.

Selang dari pergantin pemain, Spanyol dengan sigap melakukan gempuran balasan dan hal ini membuahkan hasil, terbukti di menit ke-67 lewat sundulan Sergio Ramos tapi sungguh di sayangkan bola yang terlempar sedikit melebar.

Pertarungan semakin alot, bahkan di babak kedua, pergantian pemain sering dilakukan guna mempertahankan dan membuahkan angka baru, tapi sungguh di sayangkan hingga peluit panjang di serukan tidak terjadi gol sama sekali.

Dengan begitu skor pertandingan Spanyol vs Swiss berakhir di angka 1-0, dan hal ini berhasil membuat Spanyol menaiki puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan 7 poin dari tiga laga.(RED)