Pertandingan Celta vs Barcelona Berakhir Dengan Skor 0-3

Bola, Olahraga
Barcelona , Celta vs Barcelona , La Liga , Situasi Bola Mati , Skor Pertandingan

LamanQu.id – Perjuangan Barcelona dala meraih prestasi dilapangan hijau kian baik, hal ini di buktikan, pada laga lanjutan La Liga 2020/21, Jumat (2/10/2020) 02:30 WIB.

Pertandingan yang berlangsung antara Celta vs Barcelona berakhir dengan skor 0-3 dalam lawatan ke Balaidos, markas Celta Vigo.

Gol pertama Barca dicetak oleh bocah ajaib mereka, Ansu Fati. Lalu ada aksi Lionel Messi di babak kedua yang memaksa Lucas Olaza membuat gol bunuh diri.

Ketika laga tampak akan berakhir, Sergi Roberto masih sempat mencetak gol ketiga di menit ke-90+5.

Hasil ini menuntun Barcelona mengamankan peringkat kelima dengan 6 poin dari 2 kemenangan. Pasukan Ronald Koeman masih sempurna.

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Barcelona langsung tancap gas. Celta dipaksa bertahan di wilayah bermain mereka, aliran operan Barca mendominasi pada 10 menit pertama.

Terbukti, Barca menemukan gol pembuka di menit ke-11. Coutinho mengirim umpan terobosan untuk Fati, yang menyuguhkan aksi individunya untuk melepas tembakan ke sudut kiri bawah. Gol! Celta 0-1 Barcelona.

Unggul membuat Barca kian percaya diri, tapi Celta pun mulai berani melawan. Tim tuan rumah tampak berbahaya dalam situasi bola mati.

Barca dominan, tapi mulai kesulitan menemukan sentuhan akhir. Sebaliknya, Celta perlahan-lahan semakin percaya diri dalam serangan balik.

Barca mendapatkan beberapa peluang menjelang akhir babak pertama, tapi justru malapetaka yang mereka dapatkan. Lenglet dihukum kartu kuning kedua karena menarik Suarez, Barca terpaksa tampil dengan 10 pemain.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Barca memulai babak kedua dengan 10 pemain, Celta tampak lebih percaya diri. Pola permainan masih sama, Barca masih mendominasi.

Menit ke-51, Barca mendapatkan gol keduanya. Coutinho dan Messi membuat kombinasi apik. Messi mencoba mengirim umpan tarik, tapi bola justru didorong bek Celta ke gawangnya sendiri. Gol! Celta 0-2 Barca.

Unggul jumlah pemain tak lantas membuat Celta bermain bebas. Barca masih lebih berbahaya dan mendominasi. Menit ke-63, Messi nyaris mencetak gol ketiga timnya.

Barca masih dominan, tapi tempo serangan mereka mulai mengendur. Sebaliknya, pemain-pemain baru Celta tampak lebih segar untuk memulai serangan balik.

Memasuki sesi 10 menit di akhir pertandingan, Barca sedikit meningkatkan tempo serangan mereka. Gol ketiga pun tercipta di menit ke-90+5, kali ini lewat sepakan voli Roberto dari dalam kotak penalti. Tidak lama berselang, wasit meniup peluit panjang, dan pertandingan berakhir.(RED)