73 Ruas Jalan Provinsi Sudah Diperbaiki

News
Jalan Lingkar Timur , Jalan Tol , Perbaikan jalan provinsi , program memperbaiki 73 ruas jalan

Palembang, LamanQu.id – Kabid Pengembangan Jaringan Jalan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ridwan mengatakan, Pemprov Sumsel tahun ini memiliki program memperbaiki 73 ruas jalan yang menjadi kewajiban Provinsi sepanjang 1500 kilometer.

“Alhamdulillah tahun 2020 semua jalan tersentuh. Ada peningkatan jalan, pemeliharaan berkala, dan rutin,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (1/10/2020).

“Kondisi sekarang proses perbaikan jalannya ada yang 30-40 persen. Namun ada juga yang 100 persen atau selesai,” tambah Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan, tahun ini anggaran untuk perbaikan jalan Provinsi mencapai Rp 800 miliar.

“Untuk bangub itu juga sudah berjalan. Terutama untuk kegiatan jalan strategis misalnya akses jalan untuk agro bisnis, pertanian,” bebernya.

“Kondisi jalan Provinsi saat ini sudah 82 persen bagus. Dimana, pada awal 2019 masih 72 persen jalan yang bagus. Jalan Provinsi yang diperbaiki menyebar di seluruh kabupaten dan kota diantara OKU, OKUT,OKI, Pali, Muara Enim, Pali, Muba dan lainnya,” papar Ridwan.

“Dengan kondisi jalan Provinsi yang sudah mulus. Harapan pada tahun 2021 pembangunan jalan baru diantaranya exit jalan tol, Empat Lawang ke Bengkulu, Jalan Lingkar Timur dalam,” pungkasnya. (Yanti)