Kakanwil Sumsel Apresiasi Bantuan Internet Untuk 250 Ribu Siswa Madrasah

  • Whatsapp
Bantuan Paket Internet, XL Axiata, Fasilitas Class Room, siswa madrasah, Zoom Meeting, General Manager, Kakanwil Kemenag Sumsel

Palembang, LamanQu.id – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. KH. Mukhlisuddin SH, MA didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Khusrin, MM secara simbolis menerima bantuan paket internet dari XL Axiata untuk siswa madrasah se-Sumsel di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu (30/9) siang.

Pada kesempatan tersebut, Mukhlisuddin memberikan apresiasi atas bantuan paket internet yang diberikan XL Axiata kepada para siswa dalam membantu pembelajaran jarak jauh di madrasah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Selamatkan Jemaah Haji Sebelum ke Tanah Suci

General Manager (GM) XL Axiata Area Sumsel Babel, Budi Utama Lubis menuturkan, XL Axiata berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket internet gratis bagi siswa madrasah.

“Kami sengaja datang ke sini untuk meresmikan secara simbolis bantuan kartu internet yang akan diserahkan kepada siswa madrasah di Sumsel. Rencananya, total 250 ribu kartu internet gratis akan dibagikan kepada siswa madrasah se-Sumsel dan saat ini sudah didistribusikan sebanyak 75 ribu kartu. Kami berikan secara gratis paket internet 30 GB supaya mereka dapat belajar di rumah. Bantuan ini diutamakan untuk anak bangsa yang secara ekonomi tidak bisa rutin membeli kuota. Di sana sudah termasuk fasilitas Class Room, Zoom Meeting, dan Website Kementerian Pendidikan. Kartu ini aktif per Oktober 2020 dan insya Allah akan ada tambahan 55 GB lagi hingga akhir Desember,” jelas Budi Utama.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Yakin Lulusan Universitas Terbuka Bisa Berkiprah di Masyarakat

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA menilai, pertemuan ini adalah sebuah keberkahan. Menurutnya, apapun yang dilakukan apabila berkah akan menjadi baik. “Terima kasih XL sudah membantu Kemenag. Mari terus bersinergi untuk membantu ummat dan ikut berperan mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya kira ini bagus sekali. XL tidak sekadar mencari keuntungan atau uang semata, ini diberikan gratis,” tutur Mukhlisuddin.

Menurut Mukhlisuddin, Kemenag adalah institusi yang menyejukkan karena memiliki tujuan untuk menyelamatkan manusia, tidak hanya di dunia namun juga di akhirat. “Insya Allah kalau sudah berhubungan dengan Kemenag, akan selamat. Lakukan dengan ikhlas, insya Allah berkah. Saya sangat senang dan semoga ini bisa berkesinambungan. Untuk adik-adik media massa yang hari ini hadir, silahkan beritakan yang baik-baik, insya Allah kebaikan dan keberkahan akan datang kepada kita. Mari berdoa semoga kita senantiasa sehat, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tuntas Mukhlisuddin. (Yanti)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait