Pemkot Palembang Bersama Mata Kita Launching Rubasa

  • Whatsapp
Generasi Melinial, Internet Gratis, RUBASA, ruang belajar bersama, komunitas Mata Kita, wifi gratis

Palembang, LamanQu.id – Dalam mencerdaskan serta memfasilitasi generasi melinial dimasa pandemi, komunitas Mata Kita Sumatera Selatan bersama Pemerintah kota Palembang secara langsung melaunching ruang belajar bersama (RUBASA) guna mempermudah proses belajar dirumah.

Dengan konsep memberikan kemudahan memperoleh wifi gratis, sekelompok anak mudah yang berkontribusi mencerdaskan generasi penerus bangsa ini secara langsung mengajak komunitas serta donatur untuk membantu pejalar menimbah ilmu disituasi belajar dirumah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Wakil Gubernur Sumsel Berharap SMA, SMK dan SLB Jadi Lebih Baik Dibawah Pemprov

Ratu Dewa, ruang belajar bersama

Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa saat meresmikan ruang belajar di kecamatan Sematang Borang mengatakan jika Pemkot Palembang menyambut baik sekali atas gerakan dari komunitas yang berisikan anak muda ini memberikan kontribusinya dalam mempermuda pelajar menimbah ilmu saat belajar dirumah.

 

“Ya dari hal ini juga, Pemkot melalui Dinas Pendidikan juga secepatnya akan meresmikan pemberian internet gratis disetiap kecamatan, di program yang sudah kita lauching ini telah memberikan ruang belajar juga seperti yang kita lihat di Kecamatan Sematang Borang,” jelasnya selasa (29/9/2020) saat membuka ruang belajar bersama komunitas Mata kita di kantor camat Semabor.

Baca Juga :  Pemkab Muba Akan Siapkan Wifi Gratis

Lanjutnya melalui program ini, kita harapkan masyarakat dan camat setempat bisa mempertahankan semua yang telah diberikan melalui kerjasama tadi.

“Tentunya dalam mendukung program belajar online, saya memberikan apresiasi tinggi kepada komunitas tersebut yang sepenuhnya telah bekerja dalam membantu proses belajar dirumah yang saat ini ditempuh siswa-siswi. Dalam hal ini juga saya menganjurkan kepada masyarakat setempat untuk terus mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah,” tambahnya.

Ditempat yang sama ketua komunitas Mata Kita Sumatera Selatan Dwiki Adiputra menambahkan jika tujuan kami mengadakan ruang belajar serta wifi gratis ini bertujuan memperlancar semua akses belajar mengajar khususnya bagi siswa yang kesulitan memperoleh wifi gratis.

Baca Juga :  September, Siswa dan Guru SD hingga SMP di Palembang Akan Nikmati Jaringan Internet Gratis

“Kami mengharapkan dengan adanya kerjasama ini semua pelajar yang berdomisili di Semabor bisa memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan. Tentunya dengan kapasitas internet yang bisa dijangkau sejauh 1KM radiusnya bisa menjawab semua ke khawatiran pelajar dalam menempuh belajar dirumah,” tutupnya. (RLQ)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait