Fitri Kembali Tebar Benih Ikan di Sungai Musi

  • Whatsapp
pelepasan benih ikan, habitat ikan sungai, sungai musi

Palembang, LamanQu.id – Upaya dalam menjaga habibat ikan di Sungai Musi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, seperti apa yang dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Senin (28/9/2020), kembali menebar benih ikan.

Dalam hal ini, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut lakukan penyebaran 7 ribu bibit ikan Tembakang di Sungai Musi Palembang dengan didampingi instansi terkait lingkungan Pemerintahan kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan ikan-ikan di sini akan semakin bervariasi, dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini juga bisa memberikan inpirasi juga bagi komunitas-komunitas yang lainnya untuk melakukan kegiatan yang serupa dan selalu mencintai sungai musi,” kata Fitri.

Baca Juga :  Ratusan Ribu Bibit Ikan Jelawat dan Nilem Ditebar di Danau Ulak Lia Sekayu

Diungkapkan Fitri, beriringan dengan kegiatan tersebut pula, para nelayan di sungai musi juga mengungkapkan setiap harapan-harapan serta permasalahan yang kerap kali dirasakan.

“Kami Pemerintah kota Palembang ingin sekali memberikan bantuan-bantuan yang nanti bisa dirasakan masyarakat khususnya para nelayan kita yang juga merasakan dampak Covid-19 terkait masalah perekonomian,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama dalam menjaga ekosistim ikan di sungai musi serta tidak melakukan Ilegal Fishing, seperti penyetruman ikan, putas dan lain sebagainya.

“Akhirnya nanti ikan-ikan yang kecil juga akan ikut punah. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk lebih mencintai sungai musi, jangan lagi ada yang membuang sampah sembarangan. Bantulah kami untuk menjadikan sungai musi ini menjadi tempat yang nyaman bagi habitat ikan serta dapat kita lestarikan,” tungkasnya. (RLQ)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait