Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Pemuda Tani HKTI Se Kabupaten Muara Enim Resmi Dilantik

News, Sumsel
diskusi interaktif , HKTI Sumsel , kepala Dinas TPHP , Pemuda Tani HKTI , Pengurus Dewan

Muara Enim, LamanQu.id – Kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan Pemuda Tani HKTI Se Kabupaten Muara Enim resmi dilantik oleh Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Pemuda Tani HKTI Sumsel Kharul Sabili, SH. Untuk masa khidmat periode 2020-2025 dilaksanakan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara BAPPEDA. Sabtu (26/9/2020).

Turut hadir dalam pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan Pemuda Tani HKTI Se Kabupaten Muara Enim yang dihadiri oleh Plt. Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bapak Febriansyah, Wakil Ketua HKTI Sumsel Zain Ismed, M.BA, pembina Pemuda Tani HKTI Muara Enim Dr. Afriantoni, Dewan Pimpinan Provinsi Pemuda Tani HKTI Sumsel, Kepala Dinas TPHP Kab. Muara Enim Ulil Amri, S.P, M.M, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kehutanan dan para tamu undangan yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Muara Enim.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Pemuda Tani HKTI Muara Enim Ahsan Solehan mengatakan Pemuda merupakan ujung tombak dari kemajuan daerah kita, mari sama sama kita memajukan daerah yang tercinta ini dengan bidang pertanian, karena mayoritas penduduk di kabupaten Muara Enim adalah sebagai petani, Ahsan melanjutkan bahwa kalau pemudanya mau bergerak mudah mudahan pertanian di kabupaten Muara Enim akan Maju.

Wakil ketua DPP HKTI Sumsel M Zain Ismed, M.Ba sekaligus Ketua Dewan Kopi Sumsel sangat mengapesiasi atas semangat para pemuda untuk memajukan daerah. Jadikanlah organisasi ini mitra pemerintah untuk berkolaborasi memajukan Muara Enim bukan malah menjadi organisasi yang mengganggu pemerintah.

Staf Ahli Bupati Febriansyah mengucapkan, selamat atas dilantiknya Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Pemuda Tani HKTI Se Kabupaten Muara Enim, apa yang sudah di ucapkan di dalam sumpah jabatan tadi harus dilaksanakan.

Dalam sambutannya dia meminta agar para pengurus kecamatan ini dapat mencari potensi potensi yang ada di daerah masing masing.

Pemerintah kabupaten Muara Enim siap untuk mendukung program program yang ada di pemuda tani HKTI, Silahkan berkolaborasi dengan dinas dinas yang terkait dalam bidang pertanian.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif oleh kepala Dinas TPHP Kabupaten Muara Enim Ulil Amri, S.P, M.M yang membahas tentang pertanian di Kabupaten Muara Enim. (RLQ)