Manchester United  vs Crystal Palace Berakhir Di Skor 1-3

  • Whatsapp

LamanQu.id – Pertarungan perdana pada musim ini membuat Manchester United semakin terpuruk, bahkan pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tuntas pada Minggu (20/9/2020) dinihari, antara Manchester United  vs Crystal Palace berakhir dengan skor 1-3.

Dengan kekalahan ini Manchester United menduduki peringkat 16 klasemen Liga Inggris tanpa poin dari satu pertandingan. Sedangkan Crystal Palace menempati posisi kedua dengan enam poin hasil dua pertandingan.

Bacaan Lainnya


Jalannya Pertandingan

Palace menciptakan start bagus dengan menciptakan gol cepat saat pertandingan belum genap tujuh menit berjalan.

Setelah kebobolan, MU menguasai bola dengan baik. Namun belum sanggup menciptakan ancaman kepada lini belakang Palace.

Luke Shaw melepaskan umpan silang kepada Bruno Fernandes di tepi kotak tapi gagal mengontrol bola.

Victor Lindelof membuat kesalahan yang hampir membuat MU kebobolan. Bek tengah Swedia itu mengirim backpass yang buruk sehingga De Gea mesti buru-buru menyapu bola dalam tekanan dari Wilfried Zaha.

Baca Juga :  Laga Pekan Ke-7, Nimes Kalah Telak Saat Melawan PSG

Peluang pertama MU baru tercipta di menit ke-20. Mendapat bola di luar kotak penalti, Paul Pogba melepaskan sepakan keras kaki kanan tapi masih bisa ditangkap Vicente Guaita.

Dua menit berselang, MU mengancam Palace lagi. Kali ini Scott McTominay melakukan tusukan dari sisi kiri lalu mengirim tembakan ke arah tiang jauh. Bola sedikit melebar dari gawang Palace.

Jelang turun minum, De Gea membuat penyelamatan bagus. Ayew menggocek bola di sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang berhasil ditepis De Gea ke atas.

Palace mendapatkan peluang pertama selepas turun minum. MU kehilangan bola di lapangan tengah kemudian Palace melakukan serangan balik cepat yang diakhiri dengan sepakan Ayew meski bisa ditangkap De Gea.

Pertahanan MU kembali dalam tekanan. Townsend ‘menari’ di kotak penalti lalu melepaskan tendangan keras tapi masih melambung di atas mistar gawang MU.

Baca Juga :  Chelsea Berani Bayar Mahal Untuk Satu Pemain Dari Bayer Leverkusen

MU akhirnya melahirkan peluang berbahaya di babak kedua. Saat pertandingan memasuki sejam, Mason Greenwood menanduk bola umpan silang Timothy Fosu-Mensah tapi masih melenceng.

Palace mencetak gol kedua di menit ke-65! Umpan Schlupp kepada Ayew diteruskan oleh Zaha dengan tembakan ke sudut atas gawang De Gea. Namun, gol itu dianulir karena Zaha berada di posisi offside.

MU hampir menciptakan gol penyama tiga menit kemudian. Dari tendangan sudut Bruno Fernandes, McTominay menanduk bola yang mengarah kepada Lindelof. Sayang, sontekannya melambung.

Wasit menunjuk titik penalti untuk Palace karena handball Lindelof usai memeriksa dengan VAR. Ayew mengambil penalti tersebut dan De Gea berhasil menebak arah bola untuk menepisnya. Skor masih 1-0 untuk Palace.

Namun, sesaat kemudian wasit menunjuk VAR karena De Gea dianggap maju lebih dahulu sebelum tendangan Ayew sehingga penalti Palace mesti diulang.

Palace tidak membuang kesempatan untuk memperbesar keunggulannya atas MU. Kali ini Zaha maju sebagai penendang dan melesakkan ke sudut atas gawang tanpa bisa dihentikan De Gea. Palace memimpin 2-0 atas MU di menit ke-74.

Baca Juga :  Dalam Ajang MotoGP Austria 2020, Vinales Rebut Pole

Enam menit kemudian, MU akhirnya bisa menciptakan gol balasan. Pemain baru Donny van de Beek mencetak gol pertama di laga debutnya untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Operan Lindelof kepada Fosu-Mensah diteruskan dengan umpan lambung ke kotak penalti. Bola jatuh di jalur Van de Beek yang langsung diceploskan ke sudut bawah gawang Palace.

Palace mengubur harapan bangkit MU. Zaha mencetak gol keduanya untuk membawa Palace unggul 3-1 atas MU di menit ke-85.

Eberechi Eze mengirim operan kepada Zaha di tepi kotak penalti. Dia kemudian mengalahkan penjagaan Lindelof dan menyelesaikan dengan sepakan kaki kanan yang mengecoh De Gea.

Dengan terciptanya tiga gol, maka Palace bermain santai, tapi MU semakin berusaha keras untuk mencetak gol dengan sisa waktu yang sedikit, namun hal itu tidak terjadi hingga akhirnya peluit panjang berbunyi.(RED)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait