Peduli Warga Terdampak Covid-19, Rindam II Sriwijaya Muara Enim Beri Bantuan Sembako

  • Whatsapp
cairan disinfektan, Desa Bedegung, Desa Indramayu, kegiatan bhakti sosial, makanan bergizi, Prajurit TNI, Protokol kesehatan, Rindam II/Sriwijaya, Satuan Pendidikan

Muara Enim, LamanQu.id – Sebagai wujud kontribusi TNI, dan bentuk kepedulian Rindam II Sriwijaya Muara Enim kepada warga terdampak covid-19.

Komandan Rindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, didampingi Ketua Persit Rindam II Sriwijaya Yuharmisna melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat di Desa Indramayu, dan Desa Bedegung Kecamatan Panang Enim, Sabtu (19/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial itu berupa pembagian sembako sebanyak 150 paket, pembagian masker, serta penyemprotan cairan disinfektan di tempat fasilitas umum melibatkan prajurit TNI AD.

Baca Juga :  Kami Bersyukur Atas Pembangunan Ini

Turut hadir pemerintahan setempat, Camat Panang Enim diwakili oleh Sekcam Ramadani SE MM, Kades Indramayu Harmiko, dan Kades Bedegung Vinauli, anggota BPD, dan masyarakat.

Disela kegiatan, Danrindam II/Sriwijaya Muara Enim, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi mengatakan, dampak covid-19 yang menyebar luas di seluruh daerah saat ini membuat warga Rindam turut serta membantu pemerintah dalam penanganan dengan kegiatan bhakti sosial ini.

“Seperti didaerah latihan prajurit TNI yang biasa kita lalui ini, kita ikut peduli kepada masyarakat di Desa Indramayu, dan Desa Bedegung. Tidak banyak yang bisa diberikan, hanya 150 paket, dan mudah-mudahan bisa membantu warga yang kena dampak covid di masa-masa ini,”ungkap Ibnu Jarwadi.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Himbau Warga Untuk Tidak Melakukan Kumpul - kumpul

Menurut Danrindam ini, Kegiatan ini juga dilaksanakan semua Satuan Pendidikan (Sadik). Antara lain Sadik Lahat, dan Baturaja, dimana sasaran penerima bantuan adalah masyarakat yang tidak tercover bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Ibnu Jarwadi menghimbau kepada masyarakat dimasa pandemi agar mematuhi protokol kesehatan covid-19. Antara lain, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak interaksi sosial, serta rajin berolah raga, dan makan makanan bergizi.

“Dan pesan kami, dalam penanganan wabah ini jangan di anggap remeh dan dianggap sepele. Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. Justru di masyarakat yang jauh dari kota ini jangan sampe lengah untuk memakai masker jika balek berkebun dan selalu jaga kebersihan,”tutupnya. (AH)

Baca Juga :  Palembang Mufakat PSBB Tepat H+2 Idul Fitri