Andi Muhammad Sakiran Ubah Botol Plastik Jadi Sofa

  • Whatsapp
botol air mineral, harga sofa, ukuran sofa, sofa dari botol mineral, sofa botol plastik

Palembang, LamanQu.idAndi Muhammad Sakiran sejak empat bulan terkahir memproduksi sofa dengan bahan yang terbuat dari botol air mineral.

Kendati terbuat dari susuna botol plastik, sofa yang dibuat Andi Muhammad Sakiran memiliki kekuatan seperti sofa terbuat dari kayu, karena susunan botol plastik dirancang berlapis.

Hal tersebut diungkapkan Andi Muhammad Sakiran saat membuat pameran di acara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Hotel The Zuri, Sabtu (19/9/2020).

Dia mengatakan, memiliki ide membuat sifa dari botol plastik karena kakaknya agen air mineral. Sehingga banyak menyimpan, botol plastik air mineral.

Baca Juga :  426 Prajurit Korem 044/Gapo Terima Kenaikan Pangkat

“Ide awalnya adalah pengen mengelolah sampah botok plastik. Karena botolnya banyak dirumah. Jadi ingin membuat kreasi dari botol plastik. Saya cari di youtube, sofa dari plastik dan itu saya pelajari,” ujarnya.

Andi menuturkan, untuk pembuatan satu unit sofa, dia hanya membutuhkan waktu satu hari. Pasalnya, dia dibantu tiga karyawannya.

“Satu kursi itu membutuhkan sekitar 60-70 botol air mineral. Botol air mineral dipotong kita balut plester, kemudian disusun atas bawah. Kemudian untuk bagian bawah kita pasang kayu dasar menyusun botol. Bagian atas dan bawah botol yang disusun dipasang busa. Hingga jadi sofa dengan berbagai motif dan ukuran,” katanya.

Andi mengungkapkan, untuk harga sofa berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta.

Baca Juga :  Persingkat Central Policy Jokowi Sahkan PP Wakil Pemerintah Di Daerah

“Harga dipatok sesuai ukuran sofa, dan bahan yang dipakai. Bagi yang ingin memesan dapat datang ke rumah kami di 3 Ilir Palembang,” pungkasnya. (Yanti)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait