Kadiknas Provinsi Sumsel Bakal Berdayakan Pengawas Untuk Awasi Kinerja Kepsek

  • Whatsapp
pejabat struktural, Konsolidasi, Inovasi, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Dana BOS, Dana PSG, Rekening Sekolah, Kinerja Kepsek

Palembang, LamanQu.id – Serah terima jabatan Kepala SMA, SMK dan SLB dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riza Pahlevi bertempat di aula SMAN 1 Palembang, Selasa (15/9/2020).

Riza Pahlevi mengucapkan selamat kepada kepsek yang dilantik dan terima kasih bagi yang sudah mengabdi.

Bacaan Lainnya

“Yang pindah, atau jadi guru, atau pejabat struktural. Terima kasih atas pengabdiannya. Kepada kepsek yang baru, selamat ditempat yang baru. Anda masih diberikan amanah, amanah ini tolong dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ulama Sumsel Apresiasi Bantuan Muba Untuk Gaza

Melalui kesempatan ini, lanjut Riza, dirinya mau memberdayakan pengawas.” Tolong kinerja, tunjukkan amanah yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan. SMA, SMK, dan SLB negeri saya katakan kinerjanya baik. Yang mantap, atau bergeser. Tadi sekolah anda bagus, ke sekolah tidak bagus. Agar semua sekolah berlomba lomba jadi yang terbaik,” bebernya.

“Dengan pola Kinerja kepsek paham cara bekerja. Dana bos, SMA, SMK dan SLB, kami tidak arahkan. Bos gunakan swakelolah, Apalagi itu BOS dan PSG masuk ke rekening sekolah. Jadi sekolah merdeka mengelolah anggaran,” tegasnya.

Baca Juga :  Pantau Pospam Lebaran, Wagub Pastikan Arus Mudik Masih Lancar

Sementara itu, Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Marhendata Musai menambahkan, dengan Kepsek sudah dilantik dan serah terima jabatan, artinya mereka sudah defenitif. “Ini awal mereka melaksanakan tugas dibidangnya masing masing,” katanya.

“Segera konsolidasi dilingkungan. Segera adaptasi disekolah, pelajari apa yang sudah dilakukan Kepsek sebelumnya. Apa kurangnya, apa inovasi kedepan agar sekolah lebih baik lagi,” pungkasnya. (Yanti)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,

Pos terkait