BBPOM Temukan Makanan Berformalin di Pasar Palembang

News, Sumsel
BBPOM Palembang , Kesehatan , mengandung formalin

Palembang, LamanQu.id – Pemerintah Kota Palembang melalui Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Palembang lagi-lagi temukan pedagang pasar Padang Selasa menjual mie, kwitiau dan kue apem yang mengandung formalin.

Dalam kegiatan dadakan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan ada beberapa masalah dipasar ini, yaitu masalah adanya pedagang yang nakal dan keluhan para pedagang akibat sepinya jual beli.

makanan mengandung formalin, pasar padang salasa
Salah Satu Bukti Makanan Mengandung Formalin

“Ya ini akan kami lakukan terus-menerus disejumlah Pasar kota Palembang, mengenai hasil temuan tadi tentunya akan segera dilakukan tindak lanjut dari BBPOM. Selain itu juga kami melakukan pemantauan protokol kesehatan dipasar tersebut. Alhamdulilah semua pedagang sudah menjalankanya seperti memakai maskes serta kelengakapan lainnya,” ungkap Fitri saat membagikan masker di Padang Selasa senin (14/9/2020).

Ditempat yang sama, kepala BBPOM kota Palembang Arofa menambahkan jika hasil temuan tersebut akan secepatnya kita musnahkan, mengenai mereka memperoleh dagangan tersebut akan kami telusuri.

“Hal ini tentunya menyangkut masalah kesehatan. Maka dari itu kami terus mensosialisasikan kepada pedagang agar bisa menggunakan bahan alami seperti penjual makanaan apem tadi.

Untuk bahaya yang ditimbulkan, jika mereka mengkonsumsi makanan mengandung formalin akan merusak ginjal, sementara yang menggunakan zat pewarna berakibat kangker hati serta mengakibatkan kematian,”tutupnya (RLQ)