Barcelona Kembali Unjuk Gigi di Laga Uji Coba

pertandingan uji coba, baecelona, lionel massi

LamanQu.id – Pertandingan laga uji coba antara Barcelona vs Gimnastic de Tarragona mebuahkan hasil yang cukup baik untuk Barcelona itu sendiri, terlebih lagi sang bintang Lionel Messi dimainkan Ronald Koeman sebagai starter di laga ini.

Barcelona menghadapi Gimnastic di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Ini menjadi laga debut Ronald Koeman sejak ditunjuk sebagai pelatih El Barca.

Koeman langsung memainkan Lionel Messi sejak menit awal laga. Ban kapten masih melingkar di lengan La Pulga yang beberapa pekan sebelumnya di kabarkan ingin pergi dari Barcelona.

Baca Juga :  Kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup VIII Berjalan Sukses

Messi ditempatkan Koeman di posisi penyerang dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkannya. Pemain asal Argentina ini disokong oleh trio Pedri, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Blaugrana tampil menyerang dengan taktik yang diusung pelatih asal Belanda. Hasilnya mereka sudah mampu membobol gawang tim divisi Segunda ini pada menit ke-6.

Mendapat sodoran bola dari sisi kiri, Ousmane Dembele dengan tenang mengelabuhi bek Gimnastic. Ia lalu mencetak gol usai melepas sepakan di antara kedua celah kaki kiper Gimnastic, Wilfried.

Pada menit ke-17, Barcelona mendapatkan hadiah penalti usai Gerard Pique dilanggar oleh pemain Gimnastic. Griezmann yang maju sebagai eksekutor menjalankn tugasnya dengan baik. Barcelona unggul 2-0.

Baca Juga :  FreeMessi Menjadi Trending Topik

Gimnastic sempat menipiskan ketinggalan di menit ke-31 lewat Javi Bonilla. Skor ini tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Koeman merombak total timnya. Ia menarik keluar Lionel Messi untuk digantikan dengan Marthin Braithwite.

Sementara, Philippe Coutinho yang baru pulang dari masa peminjaman di Bayern bermain di babak kedua menggantikan Antoine Griezmann. Enam menit babak kedua berjalan Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti.

Coutinho kali ini yang ditunjuk sebagi eksekutor. Ia dengan tenang memperdayai kiper pengganti Gimnastic, Gonzi.

Gonzi tak bergerak menghadapi sepakan 12 pas. Hingga Skor 3-1 sapai dengan peluit akhir pertandingan di serukan.(RED)

Baca Juga :  Aksi Brutal Marinelli Rivacold Snipers Terhadap Stefano Manzi Bikin Bos Honda Angkat Bicara
pemkot palembang, banner pemkot palembang
cegah kebakaran hutan, kebakaran hutan di muba, karhutbunlah, banner karhutbunlah